Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiba di Indonesia, Habib Rizieq Kepalkan Tangan dan Teriakan Allahu Akbar

Setibanya di Tanah Air, Pendiri FPI Habib Rizieq Shihab langsung meluncur ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.
Habib Rizieq Shihab melambaikan tangan setelah tiba di Bandara Soekarno Hatta,  Tangerang, Selasa (10/11/2020). Kedatangannya disambut oleh ribuan simpatisan dari berbagai daerah di Indonesia. Bisnis/Himawan L Nugraha
Habib Rizieq Shihab melambaikan tangan setelah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (10/11/2020). Kedatangannya disambut oleh ribuan simpatisan dari berbagai daerah di Indonesia. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Pendiri Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akhirnya tiba di West Lobby Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Selasa (10/11/2020).

Setibanya di Tanah Air, Habib Rizieq langsung meluncur ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Bisnis, Habib Rizieq Shihab tiba di Bandara Soekarno-Hatta mengenakan seragam serba putih dan dikawal ketat oleh ratusan pendukungnya sembari teriak Allahuakbar dan mengepalkan tangan kanan ke atas.

Habib Rizieq Shihab tidak memberikan pernyataan apapun saat tiba, dia langsung menuju ke mobilnya dan menuju ke kediamannya di Petamburan Jakarta Pusat.

Ratusan massa FPI yang berkumpul di West Lobby Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta juga perlahan mulai membubarkan diri. Ada yang ikut ke daerah Petamburan Jakarta Pusat, ada pula yang pulang ke rumahnya masing-masing.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas menyusul kepulangan Habib Rizieq, Polres Metro Jakarta Pusat berencana melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Jalan Raya Petamburan, Jakarta Pusat.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi menjelaskan untuk arus kendaraan dari arah Tanah Abang menuju arah Petamburan akan dialihkan ke blok G. Lalu, untuk arus kendaraan dari arah Slipi, dialihkan melewati Pejompongan.

"Pengalihan arus dan rekayasa lalu lintas ini kan sifatnya situasional ya, jadi kita lihat nanti," tutur Lilik, Selasa (10/11/2020).Dia memprediksi massa FPI yang akan berkumpul di sekitar Petamburan Jakarta Pusat hari ini Selasa 10 November 2020 ada sebanyak 500-600 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper