Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PA 212 Klaim Jutaan Pengikut FPI Sambut Kedatangan Rizieq Shihab

Melalui siaran langsung kanal Front TV, massa sudah mulai berjalan kaki menuju Terminal 3 Soekarno Hatta.
SITUASI TERKINI BANDARA SOETTA
SITUASI TERKINI BANDARA SOETTA

Bisnis.com, JAKARTA – Jutaan pengikut Front Pembela Islam menjemput kepulangan Habib Rizieq Shihab di Bandara Soekarno-Hatta hari ini, Selasa (10/11/2020).

Melalui siaran langsung kanal Front TV, jutaan massa sudah mulai berjalan kaki menuju Terminal 3 Soekarno Hatta.

Diketahui, jutaan pengikut FPI yang datang menjemput juga berasal dari berbagai penjuru Indonesia, ada dari Pulau Jawa, Aceh, dan daerah-daerah lainnya.

Berdasarkan keterangan resmi, Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 atau PA 212, Slamet Maarif mengatakan organisasinya tidak memberi instruksi khusus kepada massa yang ingin menyambut kepulangan Rizieq Shihab.

Massa juga tidak diinstruksikan untuk berkumpul di satu titik tertentu.

Adapun, Wakil Sekjen PA 212 Novel Bamukmin mengklaim massa yang datang bisa mencapai jutaan.

“Kalau tidak dibendung bisa jadi jutaan orang karena kami tidak membatasi jumlahnya,” ujar Novel.

Menurutnya, PA 212 sudah menyiapkan tim barikade khusus dan memastikan terdapat tim advokasi yang akan mendampingi seremoni penjemputan Rizieq.

Melalui kanal Front TV, Rizieq Shihab juga mengumumkan bakal berangkat dari Jeddah, Arab Saudi, ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 19.30 waktu setempat.

Rencananya, dia akan mendarat di Cengkareng pada Selasa, 10 November 2020 pukul 09.00.

Dalam video tersebut juga terlihat Rizieq yang sudah 3,5 tahun meninggalkan Indonesia melakukan perpisahan dengan puluhan orang. Imam Besar FPI tersebut terlihat bersalaman dengan sejumlah orang, termasuk dua anak sekitar usia 10 tahun yang terlihat bersalaman dan mencium tangan.

"Kita minta maaf kalau selama ini ada kekurangan, ada kesalahan, bukakan pintu maaf sebesar-besarnya. Sampai ketemu di Tanah Air atau kembali ke Mekkah," kata Rizieq Shihab sembari melambaikan tangan ke sejumlah pengantarnya.

Adapun di Tanah Air, video yang dibagikan warganet menunjukkan ada apel siaga penyambutan Rizieq Shihab. Terlihat puluhan pria berbaju putih seragam laskar pengamanan FPI sedang melakukan apel siaga.

Kepulangan Rizieq Shihab juga diantisipasi Bandara Soekarno Hatta. Plt Manajer Senior Komunikasi Cabang dan Hukum Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, mengatakan terus berkoordinasi dengan petugas keamanan terkait kepulangan dia itu agar tidak mengganggu pelayanan publik di Terminal 3 Kedatangan Internasional yang menjadi lokasi penjemputan.

"Pengamanan sepenuhnya oleh polisi dan TNI. Kami hanya memastikan nanti setelah tiba dan selesai melewati proses administrasi maka akan langsung naik kendaraan dan meninggalkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta," katanya.

Dengan kepulangan Rizieq, sejumlah warga Jakarta juga telah menyiapkan penyambutan dengan memasang baliho besar seperti di daerah Cakung, Pejompongan, Jati Negara, dan Pasar Rebo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper