Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kejagung Periksa 2 Pejabat PT Pelindo II

pemeriksaan kedua pejabat PT Pelindo II tersebut dilakukan tim penyidik untuk mengumpulkan alat bukti.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 03 November 2020  |  16:59 WIB
Ilustrasi-Truk melintas di kawasan pelabuhan peti kemas Jakarta International Container Terminal (JICT) di Jakarta, Kamis (19/12/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha
Ilustrasi-Truk melintas di kawasan pelabuhan peti kemas Jakarta International Container Terminal (JICT) di Jakarta, Kamis (19/12/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Kejaksaan Agung memeriksa dua pejabat PT Pelabuhan Indonesia II. Pemeriksaan tersebut terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi perpanjangan kerja sama usaha oleh PT Jakarta Internasional Container Terminal (JICT).

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono mengemukakan kedua pejabat Pelindo II tersebut adalah Saptono Punanto selaku Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Pelindo II, dan Devi Saraswati selaku Asisten Kepala Biro Pengadaan I PT Pelindo II.

Menurut Hari, keduanya telah dimintai keterangan sebagai saksi dalam perkara tindak pidana korupsi perpanjangan kerja sama pengoperasian dan pengelolaan pelabuhan PT Pelindo II berupa kerja sama usaha dengan PT JICT pada Pelindo II.

"Keduanya diperiksa sebagai saksi untuk perkara korupsi PT Pelindo II," tutur Hari, Selasa (3/11/2020).

Dia menjelaskan pemeriksaan kedua pejabat PT Pelindo II tersebut dilakukan tim penyidik untuk mengumpulkan alat bukti, sehingga peristiwa tindak pidana korupsi yang terjadi di PT Pelindo II terang berderang.

"Jadi keduanya diperiksa untuk mencari sekaligus mengumpulkan bukti agar peristiwa pidananya itu terang-berderang," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korupsi pelindo ii jict Kejaksaan Agung
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top