Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jubir Kemlu Dilantik jadi Dirjen Informasi dan Diplomasi Publik

Sebagai diplomat Teuku Faizasyah pernah dipercaya menjadi Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kanada dan Wakil Tetap RI untuk International Civil Aviation Organization (ICAO) pada tahun 2014 hingga 2018.
Saeno
Saeno - Bisnis.com 27 Oktober 2020  |  21:31 WIB
Menlu Retno Marsudi - Kemlu
Menlu Retno Marsudi - Kemlu

Bisnis.com, JAKARTA - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah diangkat menjadi Dirjen di lingkungan kementerian tersebut.

Teuku Faizasyah bersama empat pejabat Kemlu lainnya, Selasa (27/10/2020) diangkat menduduki jabatan baru.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi melantik lima pejabat Eselon I Kementerian Luar Negeri RI itu, Selasa, di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri. 

Kelima pejabat yang dilantik tersebut adalah Abdul Kadir Jaelani sebagai Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika, Sidharta Reza Suryodipuro sebagai Direktur Jenderal Kerja Sama Asean, Teuku Faizasyah sebagai Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik.

Teuku Faizasyah/kemlu.go.id

Selanjutnya,  Siti Nugraha Mauludiah diangkat sebagai Staf Ahli Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia di Luar Negeri, dan Muhsin Syihab sebagai Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga.

Terkait tugas sebagai juru bicara Kemlu yang selama ini diembannya, Teuku Faizasyah menyatakan ia masih mengemban tugas tersebut.

"Masih saya," ujar putra Aceh kelahiran Bandung ini kepada Bisnis.com, Selasa (27/10/2020).

Dikutip dari Wikipedia, Teuku Faizasyah di Bandung, Jawa Barat, 23 Oktober 1964.

Sebagai diplomat Teuku Faizasyah pernah dipercaya menjadi Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kanada dan Wakil Tetap RI untuk International Civil Aviation Organization (ICAO) pada tahun 2014 hingga 2018.

Ia juga pernah ditugaskan menjabat sebagai Juru Bicara Kepresidenan Republik Indonesia Bidang Hubungan Luar Negeri.

Sepulangnya dari Kanada, Teuku Faizasyah menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Luar Negeri Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Ia juga dipercaya oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk menjadi Pelaksana Tugas Juru Bicara di Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenlu retno marsudi

Sumber : Kemlu.go.id/wikipedia

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top