Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mahfud Bertemu Empat Mata dengan Rachmawati Soekarnoputri, Bahas Apa?

Rachmawati Soekarnoputri menemui Menkopolhukam Mahfud MD untuk membahas sejumlah isu terkait kondisi di dalam negeri.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 27 Oktober 2020  |  08:21 WIB
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD saat memberikan keterangan pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (13/2/2020). - Antara
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD saat memberikan keterangan pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (13/2/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menerima kunjungan Rachmawati Soekarnoputri yang merupakan putri Presiden Soekarno di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (26/10/2020)

Dari siaran resmi yang dikutip Selasa (27/10/2020), keduanya membahas sejumlah isu nasional seperti kondisi politik, hukum dan keamanan dalam negeri.

Mahfud mengatakan, dirinya dan putri proklamator Bung Karno itu berbincang mengenai upaya-upaya menyelamatkan negara dari berbagai ancaman.

Mantan Menteri Pertahanan yang dalam pertemuan itu mewakili pemerintah, menyebut bahwa keduanya sama-sama ingin menjaga NKRI sebagaimana dulu diperjuangkan proklamator Bung Karno.

“Dalam hal itu kita ketemu. Nah, dari segi teknis, operasional mungkin berbeda, tetapi kami berdua sepakat untuk mencari kanalisasi untuk memperbaiki bangsa ke depan. Intinya, mbak Rahma itu punya concern agar di Indonesia ini tetap terjaga dengan baik, dalam situasi apapun dan dalam perbedaan politik apapun,” kata Mahfud.

Dalam diskusi empat mata tersebut, Rachmawati dan Mahfud membahas situasi politik yang diwarnai oleh banyak demonstrasi dan gerakan-gerakan.

Keduanya sependapat bahwa demo, berkumpul, berorganisasi untuk menyampaikan pendapat itu adalah boleh, karena bagian dari demokarasi. Namun, mereka sependapat pula bahwa demokrasi tidak boleh diboncengi oleh anarki.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahfud md rachmawati soekarnoputri
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top