Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anak Sultan Brunei, Pangeran Abdul Azim Meninggal Dunia di Usia 38 Tahun

Lahir 29 Juli 1982, ia adalah anak kedua dari lima putra Sultan Hassanal Bolkiah. Ibunya adalah Mariam Aziz, istri kedua raja, yang dinikahinya antara tahun 1982 dan 2003.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 25 Oktober 2020  |  16:34 WIB
Pangeran Abdul Aziz
Pangeran Abdul Aziz

Bisnis.com, JAKARTA - Kesultanan Brunei sedang berduka. Pangeran Haji 'Abdul' Azim salah satu putra Sultan Brunei Hassanal Bolkiah meninggal dunia Sabtu, 24 Oktober 2020 pukul 10:08 pada usia 38 tahun.

Lahir 29 Juli 1982, ia adalah anak kedua dari lima putra Sultan Hassanal Bolkiah. Ibunya adalah Mariam Aziz, istri kedua raja, yang dinikahinya antara tahun 1982 dan 2003.

Kantor berita China "Xinhua" menekankan bahwa penyebabnya kematiannya "tidak diumumkan untuk saat ini". Demikian dilansir dari Paris Match.

Tapi beberapa media lain melaporkan  bahwa dia meninggal setelah lama sakit.

Sumber dari Brunei juga mengkonfirmasi berita tersebut, mengatakan Azim telah berada di rumah sakit untuk sementara waktu dan kematiannya diumumkan di radio pagi ini.

Pangeran Haji 'Abdul' Azim dimakamkan di pemakaman kerajaan Bandar Seri Begawan, ibu kota, di mana beberapa sultan Brunei dan anggota keluarga kerajaan beristirahat.

Disebutkan, masyarakat dan penduduk Brunei Darussalam "diharuskan menurunkan bendera nasional setengah tiang mulai hari ini dan memulai masa berkabung tujuh hari.

Sumber tersebut menambahkan bahwa negara itu dalam tujuh hari berkabung dan semua orang harus mengenakan pakaian putih. Instruksi yang dikirim kepada warga, menurut laporan lokal, berbunyi: "Wanita Muslim diharuskan mengenakan tudung atau kerudung putih, dan non-Muslim. harus memakai ban lengan putih dengan lebar 3 cm.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

brunei darussalam kerajaan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top