Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Demo Tolak Omnibus Law, Rizal Ramli: Mas Jokowi Jangan Kabur Dong…

Mayoritas warganet menyayangkan sikap Kepala Negara yang dianggap takut menghadapi para pengunjuk rasa yang menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 08 Oktober 2020  |  12:55 WIB
Rizal Ramli - Antara
Rizal Ramli - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Politikus dan mantan Menteri Koordinasi Kemaritiman RI Rizal Ramli ikut mendesak Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menemui para buruh yang berunjuk rasa menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja.

“Mas @jokowi jangan kabur2 dong. Katanya pemberani, ketemu dong dengan pimpinan-pimpinan buruh dan mahasiswa,” ujar Rizal melalui akun twitternya @RamliRizal Kamis, (8/10/2020).

Dia pun menyindir Jokowi yang sempat kabur ke Cengkareng pada 4 November lalu, karena khawatir demo Bela Alquran 4 November 2016 terulang.

“Jangan seperti 4/11, ditakuti-takuti, sehingga terpaksa kabur ke Cengkareng, ternyata ndak ada apa-apa. Jika berani memutuskan, berani dong hadapi buruh dan mahasiswa,” imbuhnya.

Tagar #jokowikabur menjadi trending di Twitter hari ini setelah lebih dari 72.800 orang mencuit.

Tagar ini muncul setelah diketahui Presiden Joko Widodo diagendakan bertolak ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk meninjau proyek food estate.

Mayoritas warganet menyayangkan sikap Kepala Negara yang dianggap takut menghadapi para pengunjuk rasa yang menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Deputi Protokol Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin sebelumnya mengatakan bahwa Presiden sejak Rabu (7/10/2020) sore memang sudah tidak berada di Jakarta.

Meskipun bertepatan dengan puncak demo UU Cipta Kerja, Bey membantah Presiden Jokowi sengaja meninggalkan Jakarta.

Dia mengatakan bahwa agenda meninjau food estate di Kalimantan Tengah telah direncanakan jauh hari, sehingga tidak ada kaitan dengan aksi unjuk rasa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi rizal ramli Omnibus Law
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top