Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trump Keluar dari RS, Lepas Masker Kembali ke Gedung Putih

Mengenakan masker dan jas, melewati pintu emas besar rumah sakit, Trump sempat berhenti di atas beberapa anak tangga dan mengepalkan tinjunya beberapa kali setinggi dada.
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. JIBI/Bisnis-Nancy Junita @realDonaldTrump
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. JIBI/Bisnis-Nancy Junita @realDonaldTrump

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah menghabiskan tiga malam di pusat medis Walter Reed, PresidenAS  Trump kembali ke Gedung Putih, di mana dia akan terus menerima perawatan untuk Covid-19.

Mengenakan masker dan jas, melewati pintu emas besar rumah sakit, Trump sempat berhenti di atas beberapa anak tangga dan mengepalkan tinjunya beberapa kali setinggi dada. Dia tidak menanggapi teriakan pertanyaan dari pers saat dia berjalan melewatinya, tanpa ditemani.

“Terima kasih banyak, semuanya,” katanya sambil melambai dikutip dari Newyorktimes.

Trump kemudian menaiki S.U.V. yang membawanya ke helikopter kepresidenannya, Marine One, untuk penerbangan singkat ke Gedung Putih. Dia mengacungkan jempol sebelum naik ke helikopternya, yang berangkat tepat setelah 18:45. untuk penerbangan 10 menit.

Setelah mendarat di South Lawn, Tuan Trump menaiki tangga dan kemudian berbalik menghadap helikopternya dan kamera televisi langsung dan melepas maskernya sebelum memberi hormat panjang kepada Marinir yang pergi.

Dia kemudian berbalik dan berjalan ke kediaman Gedung Putih - tanpa mengenakan maskernya.

Di akun twitternya, Trump juga mengatakan dia akan segera keluar dari Pusat Medis Walter Reed hari ini pada pukul 6:30 P.M waktu setempat.

Dia mengaku kondisinya sangat baik dan mengimbau orang tidam takut pada Covid-19.

"Saya merasa sangat baik! Jangan takut dengan Covid. Jangan biarkan hal itu mendominasi hidup Anda. Kami telah mengembangkan, di bawah Pemerintahan Trump, beberapa obat & pengetahuan yang sangat hebat. Saya merasa lebih baik daripada 20 tahun yang lalu," tulis Trump di akun twitternya.

Sebelumnya Dr. Conley berkata yang merawatnya mengatakan selama 24 jam terakhir, kondisi Trump terus membaik. "Dia memenuhi semua kriteria standar untuk keluar rumah sakit."

Dokter presiden menghindari beberapa pertanyaan penting tentang kondisi presiden, termasuk fungsi paru-parunya dan tanggal tes virus korona negatif terakhirnya sebelum dia dinyatakan positif. Mereka mengatakan bahwa dia telah menerima dosis ketiga obat antiviral remdesivir, dan bahwa dia terus menggunakan deksametason, obat steroid yang telah terbukti bermanfaat bagi pasien yang sangat sakit dengan Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper