Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menara Eiffel Terancam Dibom

Menara Eiffel saat ini ditutup untuk sementara sampai pemberitahuan selanjutnya, karena ada laporan ada bom yang diletakkan.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 23 September 2020  |  20:27 WIB
Ilustrasi - acorazzi.com
Ilustrasi - acorazzi.com

Bisnis.com, JAKARTA – Menara Eiffel dijaga ketat oleh polisi bersenjata lantaran adanya ancaman bom.

Setelah mendapat panggilan telepon dari warga sekitar yang melaporkan adanya bahan peledak yang ditinggalkan di sekitar menara tersebut, polisi bersenjata setempat merespons dengan langsung menutup tempat tersebut.

Mengutip dailymail.co.uk, Rabu (23/9/2020), tak hanya Menara Eiffel saja yang diamankan, polisi bersenjata setempat juga turut menutup jalan sekitarnya sambil tim penjinak bom mencari sumber ancaman tersebut.

“Menara Eiffel saat ini ditutup untuk sementara sampai pemberitahuan selanjutnya, karena ada laporan ada bom yang diletakkan. Saat ini pengamanan sedang dilakukan,” tulis akun Barthelemy Bolo di Titter lewat akun @B2Bolo, Rabu (23/9/2020).

Dalam cuitan tersebut, Bolo juga menyertakan video yang menunjukkan ada sejumlah mobil polisi mengepung kaki menara tersebut.

Seorang sumber dari pihak kepolisian setempat juga menyebutkan bahwa ancaman yang dilaporkan berupa “seseorang mengancam akan meledakkan diri”. Namun, polisi masih menolak memberikan verifikasi.

Menara yang terkenal dengan sebutan “Wanita Besi” (Iron Lady) ini tiap tahunnya dikunjungi lebih dari 6 juta wisatawan, dan beberapa kali menjadi lokasi ancaman kejahatan yang ternyata hanyalah kabar bohong.

Pada 2018, pertahanan perimeter termasuk kaca antipeluru ditempatkan di sekitar monumen untuk melindungi dari ancaman teroris.

Teroris yang pernah melakukan ancaman di sekitar Eiffel dalam beberapa tahun belakangan berasal dari Al-Qaeda dan ISIS.

Lebih lanjut, Bolo kembali menyatakan bahwa alat yang diduga bom sudah diamankan dan warga serta wisatawan bisa kembali ebraktivitas di sekitar Menara Eiffel.

“Pengamanan sudah dicabut di sekitar @LaTourEiffel. Warga bisa kembali beraktivitas di sekitar kaki menara,” tulis Bolo.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bom menara eiffel
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top