Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raffi Ahmad dan Syakir Daulay Doakan Kesembuhan Syekh Ali Jaber

Para artis turut mendoakan untuk kesembuhan Syekh Ali Jaber yang ditusuk oleh orang yang tidak dikenal.
Syekh Ali Jaber ditusuk oleh orang yang tidak dikenal./ilustrasi
Syekh Ali Jaber ditusuk oleh orang yang tidak dikenal./ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Peristiwa penusukan terhadap Syekh Ali Jaber saat berdakwah di Lampung mengagetkan masyarakat.

Orang yang tidak dikenal menusuk Syekh Ali Jaber tepat pada lengannya. Ulama yang dekat dengan para artis ini langsung mendapatkan dukungan doa kesembuhan dari Raffi Ahmad dan juga Syakir Daulay.

Raffi Ahmad mengunggah video di Instagram Storynya, usai setelah mengetahui kabar penusukan ulama asal Madinah, Arab Saudi itu. "Syekh Ali Jaber, saya mendoakan mudah-mudahan diberikan kesehatan selalu, dijauhkan dari marabahaya, dan segera kembali ke Jakarta," katanya.

Penusukan terhadap Syekh Ali Jaber terjadi pada Minggu (13/9/2020) petang, di Masjid Falahudin, Jalan Tamin No. 45 Kelurahan Suka Jawa Kecamatan Tanjung Karang Barat, Lampung. Kejadian penusukan itu bermula saat dia membuka sesi foto bersama para jamaah.

Namun, ketika akan berfoto bersama jamaah ibu dan anak, tiba-tiba seorang laki-laki menerobos dan langsung menusuk Syekh Ali Jaber. Pelaku bernama Alpin Andria itu langsung dibekuk setelah sebelumnya sempat dihujani pukulan dan sepakan.

Pesinetron Syakir Daulay, yang mengaku belajar berguru Al Quran kepada Syekh Ali Jaber meminta netizen mendoakan gurunya.

"Bismillah! Temen-temen, doakan guru saya @syekh.alijaber. Beliau baru saja ditusuk oleh orang tak dikenal saat sedang berdakwah. Semoga Allah sembuhkan beliau, dan semoga Allah melindungi beliau dan para ulama-ulama kita," tulisnya di akun Instagramnya, Ahad, 13 September 2020.

Hafiz Al Quran ini menuliskan hadis yang diriwayatkan Tirmidzi, Ad Darimi, Abu Dawud, dan Ibnu Majah. "Rasulullah bersabda. Sesungguhnya ulama adalah pewaris para Nabi. Sungguh para Nabi tidak mewariskan dinar dan dirham. Sungguh mereka hanya mewariskan ilmu. Maka barangsiapa mengambil warisan tersebut  telah mengambil bagian yang banyak."

Artis yang kini berhijrah, Dimas Seto mengaku kaget dan meminta hukuman yang setimpal kepada pelaku. "Berita yang sangat mengejutkan buat kami, atas musibah yang terjadi pada guru kami @syekh.alijaber. Semoga hukum segera ditegakkan seadil-adilnya dan sejelas-jelasnya," tulisnya sambil mengunggah fotonya bersama ulama yang sudah menjadi WNI sejak delapan tahun lalu itu.

Pendakwah, Yusuf Mansur merasa heran atas serangan terhadap Syekh Ali Jaber. "Syeikh Ali ini ulama yang adem banget. Gak bicara macem-macem. Semoga Allah melindungi beliau dan semua ulama. Juga semua masyarakat di seluruh tanah air," tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper