Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penyidik Bareskrim Polri Hadir Gelar Perkara Djoko Tjandra di Gedung KPK

KPK pada Jumat (11/9/2020) mengundang Bareskrim Polri dan Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk gelar perkara terkait penanganan kasus Djoko Tjandra dan kawan-kawan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 September 2020  |  14:16 WIB
Buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra (kedua kiri) yang ditangkap di Malaysia ditunjukkan kepada media saat konferensi pers di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (30/7/2020). - Antara
Buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra (kedua kiri) yang ditangkap di Malaysia ditunjukkan kepada media saat konferensi pers di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (30/7/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi  memastikan bahwa tim penyidik Bareskrim Polri telah hadir di Gedung KPK untuk gelar perkara (eskpose) Djoko Soegiarto Tjandra dan kawan-kawan pada hari ini, Jumat (11/9/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri.

"Tim penyidik dari Bareskrim Mabes Polri sudah hadir di KPK dan saat ini gelar perkara sudah mulai," ujar Ali dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (11/9/2020).

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango belum mau menjelaskan lebih lanjut apa yang nanti akan didalami pimpinan KPK saat gelar perkara tersebut.

"Ya seperti kegiatan gelar perkara, ya seperti itu. Tidak ada persiapan, ya kita undang orang gelar perkara," kata Nawawi di Gedung KPK, Jakarta.

Untuk diketahui, KPK pada Jumat mengundang Bareskrim Polri dan Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk gelar perkara terkait penanganan kasus Djoko Tjandra dan kawan-kawan.

Untuk pihak Bareskrim Polri gelar perkara dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Sedangkan dengan pihak Kejaksaan Agung dimulai pukul 13.30 WIB sampai dengan selesai.

Sebelumnya, Deputi Penindakan KPK Karyoto mengatakan pimpinan KPK akan menanyakan langsung perkembangan penanganan kasus tersebut dalam gelar perkara.

"Pimpinan akan mendengarkan langsung juga baik dari Bareskrim baik dengan Kejagung. Tentunya ini kita akan lihat bagaimana dari hasil-hasil yang sudah di gelar perkara dan tentunya juga diskusi internal kami dan pimpinan ada hal-hal yang akan ditanyakan atau perkembangan bagaimana," kata Karyoto di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (10/9/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK kejagung bareskrim polri Kasus Djoko Tjandra

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top