Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, Lampu Seluruh Kamar di Wisma Atlet Menyala dan Imbauan Satgas Covid-19 Jelang Pilkada Serentak 2020

Lampu seluruh kamar di Wisma Atlet yang menyala menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Kamis (10/9/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 10 September 2020  |  17:08 WIB
Potret lampu di Wisam Atlet menyala semua. - Twitter - @mazzini_gsp
Potret lampu di Wisam Atlet menyala semua. - Twitter - @mazzini_gsp

1. Lampu Seluruh Kamar di Wisma Atlet Menyala, Warganet Heboh


Warganet dihebohkan dengan foto Wisma Atlet Kemayoran yang seluruh lampu kamarnya menyala. Warganet khawatir kapasitas banguanan yang dimanfaatkan sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19 itu sudah penuh.

“Liat deh di wisma atlet LAMPUNYA NYALA SEMUA. PSBB berdampak ke semua profesi kok, jangan ngerasa salah satu profesi paling menderita akibat PSBB ini. Satu lagi gak usah banyak tingkah weekend nanti ngadain closing party, pikirin kesehatan lo dan keluarga lo,” cuit akun @mazzini_gsp di Twitter bersama dengan foto Wisma Atlet yang terang menyala.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Update Corona 10 September: Kasus Positif 3.861 Orang, Sembuh 2.310 Orang, Meninggal 120 Orang


Kementerian Kesehatan mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia sebanyak 3.861 orang, sehingga total pasien positif Covid-19 menjadi 207.203 kasus.

Berdasarkan data yang diirlis pada situs resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada Kamis (10/9/2020) jumlah pasien yang sembuh bertambah 2.310 orang, sehingga totalnya menjadi 147.510 orang.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Komite PC-PEN Tegaskan Tangani Covid-19 Sambil Gerakkan Ekonomi


Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) menyebutkan tetap berupaya menangani Covid-19 sambil tetap mendorong pergerakan ekonomi.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan bahwa setelah melaksanakan rapat koordinasi bersama seluruh Tim PC-PEN, Kementerian, dan delapan gubernur dan pemerintah daerah, disepakati bahwa pemerintah akan menyeimbangkan antara kegiatan yang terkait dengan penyebaran Covid-19 dan mempertimbangkan terkait dengan perekonomian.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Ganjil Genap Ditiadakan, Ini Catatan Menko Airlangga ke Anies


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk menarik rem darurat dan menerapkan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Selain itu, kebijakan ganjil - genap untuk kendaraan juga akan ditiadakan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa mayoritas masyarakat yang terpapar Covid-19 karena menggunakan transportasi umum.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Jelang Pilkada Serentak 2020, Begini Imbauan Satgas Covid-19


Satuan Tugas Penanganan Covid-19 berharap masyarakat yang terlibat dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk sadar dan patuh melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 Sonny Harry mengatakan bahwa Satgas Penanganan Covid-19 mendorong masyarakat untuk melakukan perubahan perilaku demi mengendalikan penularan Covid-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top