Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KJRI Jeddah dan Pemerintah Arab Saudi Segera Bahas Umrah

Endang mengatakan kondisi di Arab Saudi terus membaik, kasus positif Covid-19 terus menurun.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 02 September 2020  |  07:53 WIB
Calon Jamaah Umrah menunggu kepastian untuk berangkat ke Tanah Suci Mekah di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (27/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Calon Jamaah Umrah menunggu kepastian untuk berangkat ke Tanah Suci Mekah di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (27/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah akan segera melakukan pertemuan dengan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi untuk membahas pelaksanaan umrah setelah suksesnya haji 1441 Hijriyah.

Konsul KJRI Jeddah Endang Jumali mengatakan pertemuan ini atas inisiatif KJRI Jeddah dengan Wakil Menteri Haji bidang Umrah Abdulaziz Wazzan untuk membahas umrah di masa pandemi.

"Tim KJRI dijadwalkan bertemu pada Kamis mendatang," katanya seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (2/9/2020).

Menurut Endang, selain dirinya, pertemuan itu akan diikuti juga oleh Konjen RI di Jeddah dan sejumlah konselor.

"Kami akan membahas sekaligus memastikan kapan umrah 1442H akan mulai dibuka, serta bagaimana teknisnya di masa pandemi ini," tuturnya.

Endang menambahkan, kondisi di Arab Saudi terus membaik, kasus positif Covid-19 terus menurun. Bahkan, penurunannya cukup signifikan.

"Sebulan terakhir, penurunan angka positif Covid luar biasa, dari 3000-an pada musim haji, sekarang sudah di angka 800-an," tandasnya.

Hingga saat ini, terdapat 209 WNI yang terpapar Covid-19 di Arab Saudi. Sebanyak 54 orang sembuh, 85 stabil, dan 70 meninggal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arab saudi umrah
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top