Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perkotaan Sumbang 65 Persen Kasus Covid-19

Dia menegaskan, agar kasus aktif yang ada saat ini semuanya sembuh sehingga tidak ada penambahan kasus baru dan kasus kematian.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  11:02 WIB
Tim Pakar Satgas Covid-19 Dewi Nur Aisyah. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Tim Pakar Satgas Covid-19 Dewi Nur Aisyah. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA – Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat bahwa sekitar 65 persen kasus Covid-19 disumbang perkotaan. Padahal, jumlah perkotaan di Indonesia hanya seperlima dari jumlah kabupaten.

Tim Pakar Satgas Covid-19 Dewi Nur Aisyah mengatakan bahwa antara kabupaten dan kota memiliki karakteristik dan permasalahan yang berbeda.

“Jumlah kota hanya 98 di Indonesia, sedangkan kabupaten jumlahnya 416. Tapi kasus di perkotaan menyumbang 64,38 persen di Indonesia. Ini bisa jadi karena jumlah penduduk dan aktivitas yang lebih banyak,” kata Dewi, Rabu (26/4/2020).

Dewi memerinci dari angka kasus aktif yang saat ini dalam perawatan di perkotaan ada 27 persen, sedangkan di kabupaten sebanyak 23 persen.

Sementara itu, jumlah kasus meninggal di kabupaten juga lebih rendah dengan angka 4,4 persen dibandingkan dengan di perkotaan 4,54 persen. Kemudian, dari tingkat kesembuhan di perkotaan 68 persen dan di kabupaten 72 pesen.

“Secara umum di kabupaten angkanya lebih baik,” ungkap Dewi.

Dia menegaskan, agar kasus aktif yang ada saat ini semuanya sembuh sehingga tidak ada penambahan kasus baru dan kasus kematian.

“Saat ini, untuk wilayah yang tidak ada tambahan kasus sebanyak 64 kabupaten, sedangkan di kota hanya 2 kota yang tidak ada kasus baru,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perkotaan covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top