Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Syarat Bioskop di Jakarta Dibuka Kembali Menurut Satgas Covid-19

Dari kajian dari tim pakar medis dan kesehatan masyarkat terhadap pembukaan bioskop, katanya, perlu dipastikan antrean masuk dan keluar dari fasilitas bioskop dan sinema tersebut tetap menjaga jarak, sehingga tidak terjadi kontak antarpengunjung.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  09:47 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. - Youtube
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Bakti Bawono Adisasmito mengatakan tim pakar telah mengkaji selamam beberapa pekan perihal kemungkinan bioskop dan sinema dibuka kembali.

Dikatakan, bioskop dan sinema memliki karakterisitk penting terutama dalam memberi hiburan, dan imunitas masyarakat bisa meningkat  karena bahagia.

Namun, dalam membuka sinema dan bioskop, ada pertimbangan  kesehatan yang perlu diperhatikan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kami perlu sampaikan dalam pembukaan aktivitas sosial dan ekonomi perlu melalui suatu proses yang panjang. Pertama, harus ada prakondisi untuk  memastikan seluruh persiapannya dilakuan secara terautur dan tersktuktur dan sudah dijalankan pasti dilakukan monitoring dan evaluasi dengan baik,” kata Wiku di Graha BNPB, Rabu (26/8/2020).

Dari kajian dari tim pakar medis dan kesehatan masyarakat terhadap pembukaan bioskop, katanya, perlu dipastikan antrean masuk dan keluar dari fasilitas bioskop dan sinema tersebut tetap menjaga jarak, sehingga tidak terjadi kontak antarpengunjung.

Kemudian, kesiapan dari penyelenggara sehingga dapat tetap menerapkan protokol kesehatan selama pembukan bioskop dan sinema tersebut.

“Kami sarankan yang datang adalah masyarakat dengan usia di atas 12 tahun dan di bawah 60 tahun, tidak memiliki penyakit komorbid seperti jantung, paru, ginjal, dan imunitas rendah lainnya untuk menjaga faktor risiko di tengah masyarakat,” tambah Wiku.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bioskop covid-19
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top