Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PMI Jakarta Lelang Sepeda Brompton: Ada Tanda Tangan JK dan Sandiaga Uno

Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi mengatakan keuntungan dari lelang ini akan didonasikan ke PMI. Harga penawaran awal sepeda Brompton berwarna oranye tersebut dimulai dari Rp45 juta.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 10 Agustus 2020  |  16:46 WIB
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla menandatangani sepeda Brompton yang akan dilelang untuk program donor darah.  - Istimewa
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla menandatangani sepeda Brompton yang akan dilelang untuk program donor darah. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Satu unit sepeda premium merek Brompton milik Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta bakal dilelang pada kegiatan donor darah komunitas pesepada, Selasa (11/8/2020).

Uniknya, sepeda premium pabrikan London Inggris ini telah dibubuhi tanda tangan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dan mantan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi mengatakan keuntungan dari lelang ini akan didonasikan ke PMI. Harga penawaran awal sepeda Brompton berwarna oranye tersebut dimulai dari Rp45 juta.

"Untuk menambah nilai jual, sepedanya sudah dibubuhi tanda tangan para tokoh, yaitu Pak JK dan Sandiaga Uno. Sepeda akan dilepas ke penawar tertinggi," katanya seperti dikutip dalam siaran pers, Senin (10/8/2020).

Lelang akan dimulau usai kegiatan donor darah yang diikuti ratusan pehobi sepeda ini digelar di Unit Donor Darah (UDD) PMI DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Rustam mengatakan sebanyak 300 pehobi sepeda akan mendonorkan darahnya pada kegiatan tersebut. Pehobi yang berasal dari sejumlah komunitas sepeda itu, kata Rustam, merupakan komunitas yang diinisiasi oleh Sandiaga Uno.

Menurutnya, acara lelang sepeda Brompton tersebut juga merupakan bagian kampanye atau ajakan agar masyarakat tidak ragu melakukan donor darah di masa pandemi virus Corona (Covid-19).

Pasalnya, kata dia, persediaan darah berkurang drastis saat pandemi Covid-19. Sementara itu, kebutuhan darah terus bertambah seiring banyaknya permintaan pasien. Dia mengatakan kegiatan donor darah sangat diharapkan untuk membantu sesama.

"Kita ketahui bersama ada kekhwatiran masyarakat untuk berdonor karena pandemi. Kami pastikan ini aman. Tidak perlu ragu, silahkan datang atau kami datangi melalui komunitas," jelas Walikota Jakarta Barat tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jusuf kalla pmi Brompton Bicycle
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top