Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ketua DPC PDIP Solo: Purnomo Tak Sakit Hati meski Gagal Jadi Calon Wali Kota

PDIP sudah memutuskah mengusung putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh di Pilkada Solo 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  08:34 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat berbincang dengan bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (5/8/2020). - Antara\n\n
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat berbincang dengan bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (5/8/2020). - Antara\\n\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan Wakil Wali Kota Solo Purnomo tak sakit hati, karena  gagal jadi calon Wali Kota Solo di Pilkada Serentak 2020.

PDIP sudah memutuskah mengusung putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh di Pilkada Solo 2020.

Sebelumnya, Purnomo digadang-gadang sebagai calon Wali Kota Solo, namun akhirnya PDIP memutuskan mengusung Gibran.

Rudy mengatakan wakil wali kotanya itu mendukung dan merestui Gibran-Teguh. Tapi, Purnomo memilih tak masuk tim pemenangan karena sempat dikabarkan terinfeksi Covid-19.

"Karena beliau sudah kondisi Covid-19 kayak begini, mending tak masuk tim pemenangan. Tapi, kalau minta saran dan sebagainya, beliau mau masuk jalan terus," kata Rudy.

Ia memastikan bahwa Purnomo tak sakit hati, karena gagal menjadi calon wali kota karena dari awal, PDIP Solo sudah memberi masukan ke Purnomo bahwa berpolitik itu harus siap dengan kondisi apapun.

"Berpolitik itu harus siap. Siap kecewa dan siap dikecewakan. Itu harus dipegang. Kalau tak pegang itu, jangan masuk partai politik," kata Rudy.

Rudy dan Gibran bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnopurti, Rabu (6/8/2020).

Keduanya berbincang soal persiapan pilkada serentak di Solo dengan Megawati dan Puan Maharani.

Sebagai Ketua DPC PDIP Solo, dia mengaku akan mulai memperkenalkan Gibran kepada struktur partai di kotanya.

"Pesannya Ibu Mega ya tadi disampaikan tetap harus turun ke bawah, apa yang harus dilakukan usai terpilih harus sesuai dengan apa yang disampaikan saat kampanye. Itu saja, sederhana saja," kata Rudy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip Pilkada Serentak Pilkada 2020

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top