Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wuhan Minta Trump Minta Maaf Atas Tuduhan Penyebaran Covid-19

Center for Emerging Infectious Diseases di Wuhan Institute of Virology (WIV) pejabat lab Wuhan membantah keras bahwa mereka jadi dalang virus Corona.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 25 Juli 2020  |  13:47 WIB
Sampel swab yang akan diuji untuk virus corona di sebuah rumah sakit di Wuhan, China, Sabtu (14/3/2020). - Bloomberg
Sampel swab yang akan diuji untuk virus corona di sebuah rumah sakit di Wuhan, China, Sabtu (14/3/2020). - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 mendorong Wuhan Institute of Virology (WIV) kembali angkat bicara untuk meminta presiden Amerika Serikat, Donald Trump meminta maaf setelah menuding mereka sebagai pihak yang merancang virus Corona atau Covid-19.

Dikutip melalui Sciencemag, Direktur Center for Emerging Infectious Diseases di Wuhan Institute of Virology (WIV), Shi Zhengli mengatakan bahwa pihaknya, pejabat lab Wuhan lain ataupun pemerintah China membantah keras bahwa mereka jadi dalang virus Corona.

Dia menjelaskan bahwa banyak ilmuwan juga sepakat bahwa virus Corona muncul karena proses yang terjadi di alam walaupun ada juga yang berpendapat sebaliknya. Sampai saat ini, kepastian dari mana Covid-19 berasal masih merupakan misteri besar.

"Sebelum itu, kami tidak pernah melakukan kontak atau mempelajari virus Corona ini, ataupun kami tahu soal eksistensinya. Klaim dari presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bahwa SARS-CoV-2 bocor dari institusi kami benar-benar sebuah kontradiksi dari fakta," ungkapnya seperti yang dikutip Bisnis, (25/7).

Dia menyebutkan bahwa tudingan tersebut dapat membahayakan dan berdampak pada pekerja akademis. "Hal itu adalah membahayakan dan berdampak pada pekerjaan akademis kami serta kehidupan pribadi kami. Dia [Trump] berhutang permintaan maaf pada kami," ucapnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Wuhan
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top