Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Terpopuler Nasional, Luhut Mengaku Dihubungi Pagi-pagi oleh Jokowi dan MUI Minta Penyebar Hoaks Klepon Tidak Islami Diproses Hukum

Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan yang mengaku dihubungi pagi-pagi oleh Presiden Joko Widodo menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Rabu (22/7/2020).
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan - Istimewa/ Humas Kemenko Marves
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan - Istimewa/ Humas Kemenko Marves

1. Luhut Mengaku Dihubungi Pagi-pagi oleh Jokowi. Ini Sebabnya


Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan mengaku dihubungi oleh Presiden Joko Widodo pagi-pagi untuk mengingatkan suatu hal terkait Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia.

"Tadi Presiden [Jokowi] telepon saya pagi-pagi ingatkan juga, jangan sampai barang yang dijual di situ [platform Gerakan Nasional] adalah barang impor karena ada data 20 persen peningkatan impor barang-barang konsumtif," kata Luhut dalam acara Webinar, Rabu (22/7/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Korupsi Jiwasraya: Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo Mangkir Dari Pemeriksaan


Kejaksaan Agung (Kejagung) menyebut bahwa kakak kandung Hary Tanoesoedibjo yaitu Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo mangkir dari pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung, Febrie Adriansyah mengatakan bahwa alasan tim penyidik memeriksa Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo tersebut adalah untuk mendalami perannya saat terjadi peristiwa jual-beli saham reksadana antara PT Asuransi Jiwasraya dengan PT MNC Asset Management.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Kasus Covid-19 Indonesia Lampaui China, Alarm Pemerintah Sudah Menyala


“Saya cenderung untuk bekerja maksimal tanpa membandingkan dengan negara lain. Jika dikaji risiko epidemiologinya, Indonesia bukan China, dan China bukan Indonesia. Tidak sama.”

Kalimat tersebut diucapkan Achmad Yurianto, ketika masih menjadi juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, dalam konferensi pers Minggu (19/7/2020). Yuri tengah berupaya menjinakkan perbincangan soal fakta bahwa kasus Covid-19 di Indonesia makin jauh melampaui China, negara yang diklaim sebagai tempat asal virus Covid-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan Ajukan Diri Jadi Justice Collaborator, Siap Bongkar Kecurangan Pilpres dan Pilkada


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempersilakan mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan mengajukan diri sebagai justice collaborator (JC).

Wahyu, terdakwa kasus dugaan suap terkait pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR itu telah mengajukan diri sebagai JC. Dia melalui kuasa hukumnya mengaku akan 'bernyanyi' terkait kasus suap PAW anggota DPR yang turut menjerat mantan caleg PDIP, Harun Masiku yang hingga kini masih buron, termasuk membongkar pihak-pihak yang terlibat dalam kasus suap PAW.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. MUI Minta Penyebar Hoaks Klepon Tidak Islami Diproses Hukum


Majelis Ulama Indonesia (MUI) buka suara terkait viralnya informasi mengenai kue klepon tidak islami. MUI pun mendesak aparat penegak hukum untuk memproses hukum pihak yang pertama kali menyebarkan berita hoaks soal kue klepon tidak Islami.

Sekretaris Komisi Fatwa pada MUI Asrorun Ni'am Sholeh mengatakan bahwa postingan bergambar kue klepon dengan narasi kue klepon tidak Islami dinilai telah melecehkan ajaran agama.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ahmad Rifai
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper