Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rektor USU Positif Covid-19, Aktivitas di Kampus tetap Normal

Kegiatan Administrasi di lingkunan Kampus Universitas Sumatera Utara (USU), terutama seleksi mahasiswa baru, tetap berjalan normal setelah Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH dinyatakan positif terpapar Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  05:54 WIB
Logo USU - usu.ac.id
Logo USU - usu.ac.id

Bisnis.com, Medan - Kegiatan Administrasi di lingkunan Kampus Universitas Sumatera Utara (USU), terutama seleksi mahasiswa baru, tetap berjalan normal setelah Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Guru besar Fakultas Hukum USU tersebut kini menjalani isolasi mandiri, ungkap Kepala Humas, Promosi dan Protokoler USU Evi Sumanti, ST MHum, Senin (13/7).

"Penerimaan mahasiswa baru USU berjalan normal dan tidak ada hambatan," ujarnya Senin (13/7) seperti dilaporkan Antara, Selasa (14/7/2020).

Ia menyebutkan, kegiatan administrasi masih berjalan seperti biasanya. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kampus USU, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di Biro Rektor USU dan tempat-tempat lainnya di kampus itu.

"Kemudian seluruh pegawai Biro Rektor USU dan lainnya disarankan melakukan pemeriksaan kesehatan, yakni tes usap dan 'rapid test' untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Evi.

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu, SH dan Wakil Rektor I USU Prof Dr Ir Rosmayati, MS melaksanakan isolasi mandiri karena berdasarkan hasil uji usap (test swab) yang dilakukan oleh tim medis dinyatakan positif Covid-19.

Sekarang keduanya (Rektor USU dan Wakil Rektor I USU) melaksanakan isolasi mandiri.

Direktur Utama Rumah Sakit (RS) USU Dr dr Syah Mirsya Warli SpU (K) memberitahukan terkait penelusuran (tracing) terhadap kontak dengan seorang anggota MWA dan Wakil Rektor I USU yang positif Covid-19.

"Untuk memutus mata rantai penularan, kami harapkan bapak dan ibu yang ada kontak erat dengan beliau dalam 14 hari terakhir agar melakukan 'swab test' di RS USU atau tempat RT PCR lainnya di Sumatera Utrara," demikian Dr Syah Mirsya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medan sbmptn covid-19

Sumber : Antara

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top