Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wells Fargo Larang Karyawan Instal Aplikasi TikTok di Ponsel Kantor

Perusahaan memerintahkan para karyawan untuk menghapus aplikasi TikTok yang telah terinstal. Ada apa ya?
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 11 Juli 2020  |  11:47 WIB
Logo TikTok/Bloomberg - Lam Yik
Logo TikTok/Bloomberg - Lam Yik

Bisnis.com, JAKARTA – Wells Fargo & Co. meminta para karyawan untuk menghapus aplikasi TikTok dari smartphone milik kantor karena kekhawatiran isu keamanan.

"Kami telah mengidentifikasi sejumlah kecil karyawan Wells Fargo dengan perangkat milik perusahaan yang telah menginstal aplikasi TikTok pada perangkat mereka," ungkap juru Wells Fargo dalam e-mail pada hari Jumat (10/7/2020), seperti dikutip Bloomberg.

“Karena kekhawatiran tentang kontrol dan praktik privasi dan keamanan TikTok, dan karena perangkat milik perusahaan hanya boleh digunakan untuk bisnis perusahaan, kami telah mengarahkan karyawan untuk menghapus aplikasi dari perangkat mereka,” tulis e-mail tersebut.

Sebelumnya, Pejabat Amerika Serikat mengungkapkan keraguan mereka mengenai keamanan aplikasi TikTok, yang dimiliki oleh perusahaan ByteDance Ltd. asal China.

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo baru-baru ini mengatakan kepada warga AS untuk tidak mengunduh aplikasi tersebut jika tidak ingin informasi pribadi mereka jatuh ke "tangan Partai Komunis China."

TikTok telah berulang kali membantah tuduhan ancaman keamanan nasional AS dan bersikeras aplikasi TikTok aman digunakan.

“Keamanan pengguna adalah yang paling penting bagi TikTok. Kami berkomitmen penuh untuk menghormati privasi pengguna kami,” tulis juru bicara TikTok dalam e-mail.

Sebelumnya, Amazon.com Inc. juga dikabarkan mengimbau karyawan untuk menghapus aplikasi TikTok dari smartphone yang mereka gunakan untuk mengakses e-mail perusahaan, tetapi raksasa e-commerce tersebut kemudian mengatakan itu adalah kesalahan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

WELLS FARGO TikTok
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top