Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Terdampak Pandemi Covid-19, Bioskop di Shanghai Disubsidi Rp37,5 Miliar

Pemerintah Kota Shanghai mengucurkan subsidi hingga 18 juta yuan kepada ratusan bioskop yang terdampak pandemi corona. Bisnis bioskop terpuruk dengan pendapatan nol dan terbelit masalah keuangan akibat penutupan sejak wabah corona melanda pada Januari lalu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Juli 2020  |  14:48 WIB
Beberapa film Indonesia diputar di salah satu gedung bisokop utama di Kota Ningbo, Provinsi Zhejiang, China, dalam Festival Mikrofilm Internasional pada 2018./Antara - M. Irfan Ilmie
Beberapa film Indonesia diputar di salah satu gedung bisokop utama di Kota Ningbo, Provinsi Zhejiang, China, dalam Festival Mikrofilm Internasional pada 2018./Antara - M. Irfan Ilmie

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Kota Shanghai, China, secara nyata memberikan bantuan subsidi kepada 345 gedung bioskop yang tutup selama pandemi corona jenis Covid-19. Jumlah dana subsidi itu mencapai 18 juta yuan (Rp37,5 miliar).

Jumlah subsidi yang diterima setiap gedung bioskop berdasarkan pada skala penonton, jumlah layar, dan jumlah film box office pada 2019, demikian pernyataan Badan Film Kota Shanghai (SMFA) yang dilansir China Daily dan dikutip Antara pada Jumat (10/7/2020).

Beberapa pengelola gedung bioskop di kota terkaya di China itu menganggap subsidi tersebut sangat tepat, karena mereka terpuruk dengan pendapatan nol dan terbelit masalah keuangan akibat penutupan bisnis sejak wabah corona melanda pada Januari lalu.

"Subsidi itu membantu kami. Meskipun tidak ada satu pun film yang diputar, kami tetap harus mengeluarkan dana untuk pemeliharaan peralatan rutin dan membersihkan studio dengan disinfektan," kata Song Lihua, manajer gedung bioskop yang berafiliasi dengan Shanghai Film Co Ltd.

Pandemi corona memukul telak industri film China. Bioskop ditutup, film ditarik, dan produksi dihentikan dalam jangka waktu panjang.

Pada April, Badan Film China (CFA) mengeluarkan sejumlah bantuan termasuk keringanan pajak untuk produser film dan bioskop dengan tujuan memulihkan industri perfilman dalam negeri seperti sedia kala.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film shanghai Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top