Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polisi Sebut Ledakan di Menteng Hanya Petasan

Dia menyatakan ledakan itu memiliki daya rendah dan hanya mengakibatkan ban mobil kempes.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Juli 2020  |  23:03 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto menyebut ledakan yang terjadi di Jalan Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu sore sekitar pukul 15.00 WIB, disebabkan karena petasan.

Dia menyatakan ledakan itu memiliki daya rendah dan hanya mengakibatkan ban mobil kempes.

"Kita katakan petasan, karena tidak besar tak ada dampak signifikan, korban tidak ada. Kerugian hanya ban kempes saja," ujar Heru di Jakarta, Minggu.

Ledakan tersebut hanya menyebabkan kempes ban sebelah kiri kendaraan mewah bernopol B 1812 PJH yang terparkir di pinggir jalan.

Menurutnya juga tak ada retakan atau pecahan aspal.

Saat diteliti, pipa dari dugaan petasan tersebut hanya masuk ban dan mengakibatkan ban mobil bocor. "Serpihan saja. Baut paku enggak ada, peralon ada," kata dia.

Meski demikian, Heru mengatakan pihaknya masih menyelidiki jenis dugaan petasan tersebut oleh tim Puslabfor Mabes Polri.

Dia juga menyatakan, pihaknya masih meminta keterangan untuk mendukung penyelidikan baik dari pemilik mobil maupun saksi sekitar. "Kami masih lakukan pemeriksaan dan pendalaman," kata Heru.

Sebelumnya, terdengar ledakan dari sebuah mobil mewah yang terparkir di Jalan Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Ledakan tersebut diduga berasal dari bom rakitan yang dilemparkan mengarah pada mobil tersebut oleh orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor.

Polres Metro Jakarta Pusat akan menunggu hasil Laboratorium Forensik (Labfor) Polri terkait ledakan Menteng yang berasal dari mobil mewah terparkir di pinggir jalan.

"Untuk hasil TKP kita tetap akan menunggu dari laboratorium forensik, mungkin besok akan keluar," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto.

Dia juga menyatakan tengah mendalami target pelaku ledakan Menteng, yang menimpa mobil mewah terparkir di pinggir jalan, Minggu sore.

"Kita belum tahu targetnya itu siapa, kita masih dalami. Masih mengumpulkan saksi-saksi," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bom ledakan

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top