Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler: Jokowi Jengkel Menteri Kerja Biasa-Biasa Saja Saat Krisis, Kookmin Bank Rampungkan Uji Tuntas Bukopin

Jokowi yang jengkel dengan menteri kerja biasa-biasa saja saat krisis menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Senin (29/6/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  09:34 WIB
Foto Presiden Joko Widodo pada 7 Mei 2020 / Biro Pers Media Istana
Foto Presiden Joko Widodo pada 7 Mei 2020 / Biro Pers Media Istana

1. Presiden Jokowi Jengkel Menteri Kerja Biasa-biasa Saat Krisis


Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingatkan para menteri Kabinet Indonesia Maju yang masih bekerja biasa-biasa saja saat pandemi Covid-19 untuk mengubah cara kerjanya.

"Perasaan ini harus sama. Kita harus mengerti ini. Jangan biasa-biasa saja, jangan linear, jangan menganggap ini normal. Bahaya sekali kita, saya lihat masih banyak kita yang menganggap ini normal," kata Presiden Jokowi, saat menyampaikan arahan dalam sidang kabinet paripurna, di Istana Negara pada 18 Juni 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Dari 13 MI Tersangka Jiwasraya, Sinarmas AM yang Rugikan Negara Paling Kecil


PT Sinarmas Asset Management (Sinarmas AM) menjadi salah satu tersangka korporasi dalam kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Namun, di antara tersangka manajer investasi lainnya, kerugian negara akibat Sinarmas AM menjadi yang paling kecil.

Kejaksaan Agung telah menetapkan 13 korporasi, yang mana seluruhnya merupakan manajer investasi (MI), sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) pada Kamis (25/6/2020). Total kerugian negara akibat 13 korporasi itu mencapai Rp12,157 triliun.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Israel Gelar Rapat Persiapan Aneksasi Wilayah Palestina


Kabinet Israel melakukan pertemuan untuk menyelesaikan rencana mencaplok sebagian wilayah Tepi Barat di tengah meningkatnya penolakan masyarakat internasional dan menyerukan sanksi yang akan dikenakan jika rencana tersebut dilaksanakan.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan Israel akan "menerapkan kedaulatan" hingga 30 persen dari Tepi Barat yang meliputi permukiman Israel dan tanah pertanian kaya Lembah Jordan mulai 1 Juli.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Webinar Kepala BKPM dan Menko Luhut Dibajak, Ada Gambar Tak Senonoh


Webinar Series DPP PGK #3 yang dihadiri Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan serta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia sempat dibajak oknum tidak bertanggung jawab.

Saat pemaparan oleh Kepala BKPM, tiba-tiba ada coretan gambar tidak senonoh di tayangan presentasi sang menteri.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Kookmin Bank Rampungkan Uji Tuntas Bukopin


Proses penguatan permodalan PT Bank Bukopin Tbk. melalui penyuntikan dana segar oleh KB Kookmin Bank terus berlanjut dan segera tuntas. Rampung nya aksi korporasi strategis ini akan memperkuat serta memperluas kapasitas bisnis Bank Bukopin.

Direktur Utama Bank Bukopin Rivan Purwantono mengatakan hingga kini proses due diligence atau uji tuntas oleh KB Kookmin Bank (KB) pada Bank Bukopin telah mencapai tahap final.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top