Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kepolisian Tetap Kawal Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19

Kepolisian tetap akan melakukan pengawasan dan mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti serta patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19 pada era new normal, kendati Maklumat Kapolri telah dicabut.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 26 Juni 2020  |  16:50 WIB
Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) - Istimewa
Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis telah mengeluarkan Surat Telegram Rahasia bernomor STR/364/VI/OPS.2./2020 tertanggal 25 Juni 2020 untuk mencabut Maklumat Kapolri dan dukungan Kapolda terhadap kebijakan new normal.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengemukakan, Kepolisian tetap akan melakukan pengawasan dan mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti serta patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19 pada era new normal, kendati Maklumat Kapolri telah dicabut.

"Polri masih tetap dalam prinsip awal soal tugas mendisiplinkan warga pada protokol kesehatan ini, dan melakukan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat," tuturnya, Jumat (26/6/2020).

Argo juga mengatakan bahwa Polri akan bekerja sama dengan sejumlah pemangku kepentingan terkait untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

"Jadi untuk daerah yang masih menerapkan PSBB yang masih dalam kategori oranye dan merah tetap akan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) New Normal
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top