Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wapres Ma'ruf Amin Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Muslim Indonesia

Wapres menerima penganugerahan doktor honoris causa dalam bidang ilmu manajemen, keminatan manajemen syariah.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  08:52 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat memberi keterangan kepada wartawan, Rabu (4/3/2020). - Bisnis/Nindya Aldila
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat memberi keterangan kepada wartawan, Rabu (4/3/2020). - Bisnis/Nindya Aldila

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin pagi ini, Selasa (23/6/2020), menerima gelar doktor kehormatan, doktor honoris causa (Dr.Hc) dari Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Dalam acara yang dilaksanakan bersamaan dengan Dies Natalis ke-56 UMI itu, Wapres menerima penganugerahan doktor honoris causa dalam bidang ilmu manajemen, keminatan manajemen syariah.

Penghargaan akademik tertinggi ini, diberikan kepada Ma’ruf Amin karena dinilai sebagai seorang ulama yang cemerlang dalam ilmu hukum ekonomi syariah dan sebagai motor penggerak ekonomi syariah Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres akan menyampaikan pidato ilmiah berjudul" Pembaruan Hukum Ekonomi Syariah dalam Pengembangan Produk Keuangan Kontemporer, Transformasi Fikih Muamalat dalam Pengembangan Ekonomi Syariah".

Pada sidang senat terbuka, 5 Mei 2012, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Komarudin Hidayat juga menganugerahkan gelar doktor kehormatan, doktor honoris causa kepada Ma’ruf Amin yang saat itu mengemban amanah sebagai salah seorang Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

syariah wapres ma'ruf amin
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top