Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kapolri Perintahkan Seluruh Kapolda Perkuat Penjagaan dan Pengawasan

Seluruh Polda harus melakukan pemeriksaan kepada setiap masyarakat yang berencana keluar-masuk ke kantor polisi, agar peristiwa penyerangan tidak terjadi di kemudian hari.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  18:51 WIB
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (tengah) dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono (kanan) memberikan keterangan pers usai rapat konferensi video Operasi Ketupat 2020 di Kantor NTMC Polri, Jakarta, Selasa (26/5/2020). - Antara
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (tengah) dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono (kanan) memberikan keterangan pers usai rapat konferensi video Operasi Ketupat 2020 di Kantor NTMC Polri, Jakarta, Selasa (26/5/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis telah memerintahkan seluruh Kapolda memperketat pengawasan dan penjagaan.

Hal tersebut dilakukan menyusul adanya insiden penyerangan Wakapolres Tawangmangu Jawa Tengah dan orang tak dikenal (OTK) yang berhasil merangsek masuk ke Mako Brimob Polda Sulawesi Tenggara.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan seluruh Polda juga harus melakukan pemeriksaan kepada setiap masyarakat yang berencana keluar-masuk ke kantor polisi, agar peristiwa serupa tidak terjadi di kemudian hari.

"Polri telah memerintahkan seluruh jajaran untuk memperkuat pengamanan mako, sweeping, dan memperketat pengawasan pintu keluar-masuk ke kantor polisi," tuturnya, Senin (22/6/2020).

Untuk jumlah personil, Awi menyerahkan hal itu kepada masing-masing Polda untuk menyesuaikan dengan kebutuhannya. Namun, dia memprediksi tidak akan ada penambahan jumlah personil.

"Selain patroli, juga harus melakukan body system untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri penyerangan Penyerangan Polisi
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top