Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional, dr.Reisa Ingatkan Efek Samping Penggunaan Dexamethasone dan Pengunggah Humor Polisi Jujur Tak Akan Diproses Hukum

dr. Reisa yang mengingatkan tentang efek samping penggunaan Dexamethasone menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Jumat (19/6/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 19 Juni 2020  |  17:35 WIB
Sejak 8 Juni 2020dr Reisa Broto Asmoro tampil mendampingi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dokter Achmad Yurianto. - Youtube
Sejak 8 Juni 2020dr Reisa Broto Asmoro tampil mendampingi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dokter Achmad Yurianto. - Youtube

1. dr.Reisa Ingatkan Efek Samping Penggunaan Dexamethasone


Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 meminta masyarakat untuk berhati-hati terkait penggunaan obat dexamethasone bagi perawatan pasien terinfeksi Covid-19.

Tim Komunikasi Gugus Tugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro menuturkan penggunaan obat tersebut dalam jangka waktu yang panjang dapat menimbulkan efek samping dan harus di bawah pengawasan dokter.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Update Corona 19 Juni: Kasus Positif 1.041 Orang, Sembuh 551 Orang, Meninggal 34 Orang


Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat penambahan kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia mencapai 1.041 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 43.803 kasus.

"Kalau dilihat kasus ini tidak merata di seluruh Indonesia. Peningkatan tertinggi ada di Sulawesi Selatan," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, Jumat (18/6/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. 5 Skema Keringanan Uang Kuliah Tunggal untuk Mahasiswa Terdampak Corona


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengatakan pemerintah memberlakukan 5 skema keringanan uang kuliah selama masa wabah virus corona penyebab Covid-19.

Saat memberi keterangan, Jumat (19/6/2020), Nadiem memerinci kelima skema keringanan uang kuliah bagi mahasiswa yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Viral Mata Pelajaan Agama Gabung PPKN, Begini Penjelasan Kemendikbud


Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan (Kabalitbangbuk) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Totok Suprayitno menegaskan tidak ada rencana peleburan mata pelajaran agama dengan pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan (PPKN) seperti informasi yang beredar di publik.

Kemendikbud memang terus melakukan kajian terkait penyederhanaan kurikulum, tetapi belum ada keputusan apapun.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Pengunggah Humor Gus Dur Soal Polisi Jujur Tak Akan Diproses Hukum


Kepolisian Resor Kepulauan Sula, Maluku Utara, pada Jumat (12/6/2020) telah memeriksa seorang pria karena menggugah humor Gus Dur soal polisi jujur.

Mabes Polri memastikan bahwa pemeriksaan terhadap Ia, pria tersebut, tidak akan berbuntut ke kasus hukum.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top