Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Corona 14 Juni: Enam Provinsi Nihil Kasus Baru Covid-19

Pada hari ini, Minggu (14/6/2020) ada 6 provinsi yang tidak melaporkan kasus baru positif Covid-19 dan ada 16 provinsi yang melaporkan penambahan di bawah 10 kasus.
Para peneliti di dunia tengah berlomba untuk menciptakan vaksin virus corona (Covid-19) yang efektif./Euronews
Para peneliti di dunia tengah berlomba untuk menciptakan vaksin virus corona (Covid-19) yang efektif./Euronews

Bisnis.com, JAKARTA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat adanya 16 provinsi yang melaporkan penambahan kasus baru positif Covid-19 di bawah 10 kasus pada hari ini. Selain itu, ada enam provinsi yang tidak mencatatkan sama sekali kasus baru Covid-19 pada Minggu (14/6/2020).

"Ada sejumlah provinsi yang hari ini melaporkan angka kasus baru di bawah 10 dan ada 6 provinsi yang sama sekali tidak melaporkan atau tidak ditemukan kasus baru," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, Minggu (14/6/2020).

Berdasarkan laporan harian Gugus Tugas Covid-19, 16 provinsi yang melaporkan penambahan kurang dari 10 kasus baru antara lain adalah Aceh 5 kasus, Banten 9 kasus, Bangka Belitung (8), Bengkulu (3), DI Yogyakarta (5), Kalimantan Barat (1), Kalimantan Timur (2) dan Sumatra Barat (7).

Selanjutnya, Sulawesi Utara 7 kasus, Sulawesi Tenggara (4), Sulawesi tengah (2), Lampung (1), Maluku Utara (8), Papua Barat (3), Sulawesi Barat (1) dan Nusa Tenggara Timur (3).

Adapun provinsi yang tidak mencatatkan penambahan kasus terjadi di Gorontalo, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan utara, Kelimantan Tengah dan Jambi.

Lebih lanjut, Yuri mengatakan bahwa dari data yang ada peningkatan tertinggi terjadi di Jawa Timur yaitu 196 kasus dengan jumlah sembuh 75 orang.

Selain itu, Sulawesi Selatan ada penambahan 133 kasus baru dan 36 sembuh. Kemudian, di DKI Jakarta ada 117 kasus konfirmasi positif Covid-19 dengan 249 orang dinyatakan sembuh dan Jawa Tengah 113 kasus konfimasi positif dan 20 sembuh.

“Selain itu Kalimantan Timur bertambah 70 kasus dan 30 sembuh dan ada 6 provinsi yang tidak ada kasus baru,” ujarnya.

Sementara itu, pada hari ini, Gugus Tugas mencatat penambahan kasus baru mencapai 857 orang, sehingga total kasus positif Covid-19 menjadi 38.277 kasus.

Di sisi lain, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada hari ini bertambah 755 orang sehingga totalnya menjadi 14.531 pasien yang sembuh.

Adapun, untuk pasien yang meninggal jumlahnya bertambah 43 kasus sehingga totalnya menjadi 2.134 kasus.

Hingga saat ini, seluruh provinsi telah terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19, sedangkan jumlah daerah yang terdampak mencapai 430 Kabupaten/Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper