Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yayasan Jokowi Center Donasikan Ribuan Masker dan Sembako bagi Warga Terdampak

Yayasan Jokowi Center Unggul Indonesia Maju (JCUIM) Bidang Peduli Penanganan Bencana Alam turut berkontribusi membantu masyarakat di sebagian Pulau Jawa dengan mendonasikan ribuan masker, hand sanitizer, cairan diisinfektan, dan paket sembako.
Pembagian bantuan bagi warga terdampak Covid-19 dari JCIUM./Istimewa
Pembagian bantuan bagi warga terdampak Covid-19 dari JCIUM./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Yayasan Jokowi Center Unggul Indonesia Maju (JCUIM) Bidang Peduli Penanganan Bencana Alam turut berkontribusi  membantu masyarakat di sebagian Pulau Jawa dengan mendonasikan ribuan masker, hand sanitizer, cairan disinfektan, dan paket sembako.

Hal itu guna membantu pemerintah menangkal pandemi Covid-19 serta mendukung era normal baru atau new normal. “Kami telah mendistribusikan berbagai bantuan tersebut ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Banten. Ribuan masker yang disalurkan merupakan produksi sendiri dari rajutan, karya karyawan perusahaan,” kata Ketua Umum JCUIM Toni Suhartono melalui keterangan tertulis, Senin (8/6/2020).

JCUIM mempunyai program unggulan antara lain bidang pertanian, perikanan/nelayan, peternakan, serta riset dan teknologi.

Adapun, mekanisme pembagiannya melalui pendataan mandiri yang dibagikan langsung para Relawan Jokowi Center Peduli (JCP) di masing masing wilayah.

Di wilayah Jawa Barat khususnya di Kota Depok, JCUIM mendistribusikan masker kepada masyarakat serta para pekerja, dan berlanjut dengan pembagian sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19.

"Semangat persatuan dan kemanusiaan harus kita junjung tinggi guna meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 serta membantu pemerintah melawan pandemi ini.”

Dia menambahkan kendati kalangan dunia usaha terdampak Covid-19 tetap harus peduli. Bagi pengusaha yang bergerak di bidang kebutuhan bahan pokok agar tetap berproduksi tetapi dengan menjaga secara ketat keamanan para pekerja maupun masyarakat sekitar serta menyediakan fasilitas pengamanannya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Salah seorang warga Depok,  David mengaku bahwa bantuan masker gratis dari JCUIM bagi masyarakat sangat membantu guna menangkal penularan wabah Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper