Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Garis Jaga Jarak Sepeda Motor di Tuban ini Mirip Start MotoGP

Pengendara sepeda motor di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, tidak lagi bisa seenaknya saat menunggu traffic light, karena mereka harus berada di garis grid, mirip garis start balapan motor MotoGP.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 06 Juni 2020  |  16:30 WIB
Traffic Light Jl. Basuki Rachmad Kabupaten Tuban sebelum dan sesudah diberi garis grid untuk mengatur jarak sepeda motor
Traffic Light Jl. Basuki Rachmad Kabupaten Tuban sebelum dan sesudah diberi garis grid untuk mengatur jarak sepeda motor

Bisnis.com, JAKARTA - Pengendara sepeda motor di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, tidak lagi bisa seenaknya saat menunggu traffic light, karena mereka harus berada di garis grid, mirip garis start balapan motor MotoGP.

Kreativitas Pemerintah Kabupaten Tuban itu terekam dari video yang diunggah akun Istagram @ick_infocegatankaranganyar.

"Social distancing di jalan..Koyo (seperti) MotoGP. Lokasi Tuban 2020," tulis @ick_infocegatankaranganyar itu Sabtu (6/6/2020).

Sayangnya @ick_infocegatankaranganyar hanya mengatakan lokasinya di Kabupaten Tuban tanpa merinci nama jalannya.

Bisnis mencoba menelusuri jalan tersebut bermodalkan toko parfum dengan banner hitam bertulis Panca Parfum yang terekam dalam video tersebut. Pencarian dilakukan dengan memanfaatkan Google Maps.

Ternyata Google Maps menyebutkan ada nama toko Panca Parfum Refill di Jl. Basuki Rachmad No.296.

Ketika diklik lokasinya dengan Street View, ternyata benar bahwa video postingan @ick_infocegatankaranganyar itu adalah sebuah traffic light di Jl. Basuki Rachmad. Letaknya hanya beberapa meter dari toko Panca Parfum Refill.

Tampilan Street View di Google Maps itu hasil bidikan kamera Agustus 2019. Coba bandingkan dengan kondisi sekarang yang dilengkapi grid seperti garis start MotoGP dengan melihat foto di atas.

Pembuat video yang diposting oleh @ick_infocegatankaranganyar itu sengaja mengisi suara video dengan suasana balapan MotoGP seri Argentina. Narasinya adalah ketika pebalap Repsol Honda Marc Marquez berebut posisi tedepan dengan pebalap Yamaha Maverick Vinales dan pebalap Ducati Andrea Dovizioso selapas start menjelang tikungan pertama.

Narasi itu mengiringi laju sepeda motor ketika traffic light menunjukkan lampu hijau. Simak kreativitas video itu dari postingan Istagram @ick_infocegatankaranganyar berikut ini.

View this post on Instagram

social distancing di jalan.. Koyo MotoGP Lokasi Tuban 2020

A post shared by infocegatankaranganyar (@ick_infocegatankaranganyar) on

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP tuban covid-19 social distancing
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top