Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disebut Dungu, Din Syamsuddin Malah Doakan Ade Armando

Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin mengatakan hanya akan merendahkan harkat dan martabatnya kalau menanggapi pernyataan tidak berdasar dan bernuansa kebencian yang dilontarkan dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando yang menyebutnya dengan sebutan “si dungu”.
Din Syamsuddin./Antara
Din Syamsuddin./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin mengatakan hanya akan merendahkan harkat dan martabatnya kalau menanggapi pernyataan tidak berdasar dan bernuansa kebencian yang dilontarkan dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando yang menyebutnya dengan sebutan “si dungu”.

“Maaf saya tidak ada waktu menanggapi pernyataan seperti itu, karena tidak ingin merendahkan derajat dan martabat diri,” kata Din Syamsuddin melalui keterangan tertulisnya, Selasa (2/6/2020).

Ketua Dewan Pertimbangan MUI itu justru mendoakan agar Ade mendapatkan hidayah dari Allah SWT agar kembali ke jalan yang benar.

“Saya berdoa semoga Allah SWT memberi hidayah kepada beliau untuk kembali ke jalan yang benar,” katanya.

Dalam akun media sosial Facebook miliknya, Ade dianggap telah mencemarkan nama baik karena menyebut Din Syamsuddin "si dungu".

Unggahan itu terkait dengan diskusi tata negara yang digelar Masyarakat Hukum Tata Negara Muhammadiyah (Mahutama) yang mengundang Din Syamsuddin dan sejumlah pakar.

”Isu pemakzulan presiden digulirkan Muhammadiyah. Keynote speakernya Din Syamsudin, si dungu yang bilang konser virtual corona menunjukkan pemerintah bergembira di atas penderitaan rakyat,” ujar Ade.

Sebelumnya, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah melayangkan somasi kepada Ade Armando terkait pernyataan itu.

Wakil Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Jateng Andika Budi Riswanto menilai unggahan Ade di akun Facebook mengandung unsur fitnah dan pencemaran nama baik bagi Muhammadiyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper