Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mengenal Warren Tanoesoedibjo, Penebus 'Prank Motor Jokowi'

Tak banyak jejak digital yang merekam kegiatan Warren Tanoesoedibjo. Dia adalah anak bungsu pasangan Hary Tanoe dengan Liliana Tanaja. Anak kelima, dan sekaligus laki-laki sendiri ini, baru berusia 19 tahun.
Hendri Tri Widi Asworo
Hendri Tri Widi Asworo - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  17:59 WIB
Warren Tanoesoedibyo (kiri) bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (kanan) saat seremoni menyerahkan motor lelang bertandatangan Presiden Joko Widodo, Jumat (22/5/2020). - Youtube
Warren Tanoesoedibyo (kiri) bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (kanan) saat seremoni menyerahkan motor lelang bertandatangan Presiden Joko Widodo, Jumat (22/5/2020). - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Nama Warren Haryputra Tanoesoedibjo mendadak melejit karena menjadi 'malaikat penyelamat' karena menebus motor lelang bertanda tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah M Nuh--asal Jambi--sebagai pemenang menyatakan tidak mampu membayar motor listrik seharga Rp2,55 miliar tersebut. 

Seperti diketahui Warren sebenarnya sebagai penawar tertinggi keempat dalam lelang amal konser BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) pada pekan lalu. Warren dalam lelang tersebut memberikan penawaran Rp1,55 miliar.

M. Nuh sebagai pemenang lelang, mengalahkan Gabriele Mowengkang, seorang pengusaha Manado yang mengajukan penawaran Rp2,5 miliar. Kemudian, politisi PDI-P Maruarar Sirait sebesar Rp2,2 miliar, dan Warren Tanoesoedibjo Rp1,55 miliar.

Pendiri MNC Group yang juga orang tua Waren, Hary Tanoesoedibjo menyampaikan alasan putranya ikut menawar dalam lelang itu karena sebagai pengaggum berat Jokowi sehingga ingin memiliki motor tersebut. Putranya sempat minta izin untuk menggunakan tabungan pribadi guna menebus motor listrik bermerek Gesits dalam lelang amal Covid-19 tersebut.

"Jadi dia [Warren] waktu itu minta izin kalau dari tabungannya bisa tidak dipakai untuk menyumbang ya silakan saja kalau kamu mau," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Warren Tanoesoedibjo

Warren Tanoesoedibjo (kanan) bersama ibunya Liliana Tanoesoedibjo./Instagram

Tak banyak jejak digital yang merekam kegiatan Warren Tanoesoedibjo. Warren sendiri anak bungsu pasangan Hary Tanoe dengan Liliana Tanaja. Anak kelima, dan sekaligus laki-laki sendiri ini, baru berusia 19 tahun.

Adik dari Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Herliani Tanoesoedibjo ini juga jarang mengekspos fotonya media sosial. Foto Warren justru banyak diunggah oleh ibu dan kakaknya di akun Instagram masing-masing.

Akun instagram Warren sendiri lebih banyak memposting soal kegiatan saat travelling dan hobi yang disukai, seperti film Avengers dan kuliner.

Warren tercatat sebagai mahasiswa di Biola University, Amerika Serikat, tempat kuliah kakaknya nomor empat, Clarissa Tanoesoedibjo. Clarissa menyabet gelar MBA pada usia yang ke-23.

Warren Tanoesoedibjo

Berdasarkan akun Faceboook Hary Tanoe, terlihat keluarganya mengantarkan Waren saat kuliah hari pertama di Biola University pada 13 Januari 2019. Dia juga menyematkan kata-kata doa untuk mengiringi anaknya menuntut ilmu. 

"Mengantar Warren Haryputra Tanoesoedibjo pada hari pertama kuliah di Biola University, Amerika Serikat. Waktu begitu cepat, tak terasa putra bungsu kami sudah beranjak dewasa dan duduk di bangku universitas. Semoga Warren bisa lebih mandiri dan selalu menjadi kebanggaan keluarga serta ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. *HT ----Biola University, California, Amerika Serikat, 13 Januari 2019---- .#HaryTanoesoedibjo #LangkahHT."  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi hary tanoe hary tanoesoedibjo gesits Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top