Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pandemi Covid-19 : MAC dan HKTI Sudah Distribusikan 9.000 Paket Makanan Sehat bagi Tenaga Medis

Paket makanan sehat bagi tenaga medis itu merupakan bagian dukungan dari kalangan pengusaha yang bekerja sama dengan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dalam menanggulangi pandemi virus corona (Covid-19).
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 21 Mei 2020  |  15:22 WIB
Loading the player ...
Dokumentasi MAC

Bisnis.com, JAKARTA — Kalangan pengusaha yang tergabung dalam Mercantile Athletic Club (MAC) telah mendistribusikan lebih dari 9.000 paket makanan sehat untuk tenaga medis yang bertugas di rumah sakit.

Paket makanan sehat bagi tenaga medis itu merupakan bagian dukungan dari kalangan pengusaha yang bekerja sama dengan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dalam menanggulangi pandemi virus corona (Covid-19).

"Sejak 6 April 2020 sampai dengan hari ini, kami sudah mendistribusikan 9.230 paket makanan bergizi dan minuman herbal ke berbagai rumah sakit di DKI Jakarta dan sekitarnya," ujar anggota MAC Wibisono Sidiadinoto yang juga Direktur Utama PT Jakarta Land Management, Kamis (21/5/2020).

Sejauh ini, katanya distribusi makanan sehat menjangkau 25 rumah sakit.

"Kami masih on going untuk distribusi makanan sehat. Kami berpendapat [petugas]  rumah sakit harus sehat, agar mereka bisa menolong yang sakit," katanya.

Dia menuturkan penyaluran bantuan makanan sehat dan bantuan lain bagi masyarakat, menjadi satu rangkaian kegiatan kepedulian yang digelar MAC.

Sebelumnya, MAC juga menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok bagi masyarakat umum di wilayah Tamansari dan Pinangsia. Penyaluran bantuan kebutuhan pokok dipusatkan di Gedung Kerta Niaga, kawasan Kota Tua Jakarta Barat.

Selain masyarakat sekitar wilayah Kota Tua, bantuan juga menyasar pekerja seni yang biasa menjual jasa di kawasan wisata Kota Tua.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pengusaha hkti
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top