Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Terpopuler Nasional, Cara Bus Pemudik ini Bisa Lolos sampai Semarang dan Jokowi Minta RKP 2021 Fokus Program Pemulihan Covid-19

Cara bus pemudik ini bisa lolos sampai Semarang menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Kamis (30/4/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 30 April 2020  |  18:45 WIB
Calon penumpang berjalan menuju bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di area pemberangkatan terminal Pulo Gebang, Jakarta, Selasa (21/4/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Calon penumpang berjalan menuju bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di area pemberangkatan terminal Pulo Gebang, Jakarta, Selasa (21/4/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

1. Bus Pemudik ini Lolos sampai Semarang, Begini Trik Sopir dan Kernetnya


Bus pembawa pemudik ini lolos dari pencegatan larangan mudik, sebelum akhirnya dicegat petugas Gabungan Posko Covid Perbatasan Mangkang Kota Semarang, Jawa Tengah, selasa pagi (28/4/2020).

Di media sosial beredar video bus dari Sumatra yang hendak masuk Semarang diamankan oleh petugas. Dari video tersebut disebutkan bus tersebut penuh terisi penumpang.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Achmad Yurianto: Saatnya Patuhi Aturan, Bukan Bahas Peraturan


Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menegaskan sekarang saatnya masyarakat mematuhi aturan, bukan lagi membahas peraturan yang dibuiat pemerintah.

Mengawali penyampaian progres penanganan Covid-19 di Indonesia, Yuri menegaskan bahwa gugus tugas ditugaskan mengkoordinasikan kementerian/lembaga serta seluruh potensi masyarakat dan dunia usaha. Gugus tugas menjadi koordinasi dalam melakukan kolaborasi dan kerja sama terintegrasi dalam membendung penyebaran Covid-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Update Corona 30 April: Kasus Positif 10.118 Orang dan Meninggal 792 Orang


Pemerintah mencatat adanya penambahan kasus baru pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, sebanyak 347 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 10.118 kasus.

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan data tersebut diperoleh hingga siang ini, Kamis (30/4/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Perjalanan Romahurmuziy dari OTT hingga Bebas dari Rutan


Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy resmi bebas dari Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi pada Rabu (29/4/2020) malam.

Rommy bebas setelah Pengadilan Tinggi DKI Jakarta mengabulkan upaya bandingnya. Pengadilan Tinggi mengurangi hukumannya dari 2 tahun, menjadi satu tahun penjara. Rommy telah menghuni rumah tahanan KPK sejak Maret 2019.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Jokowi Minta RKP 2021 Difokuskan Program Pemulihan Covid-19


Presiden Joko Widodo mengaku optimistis tahun 2021 akan menjadi tahun pemulihan bagi Indonesia setelah dilanda pandemi virus Corona atau Covid-19. Oleh karena itu, program pemulihan akan menjadi fokus rencana kerja pemerintah (RKP) pada 2021.

“Hadirin saya optimistis tahun 2021 menjadi tahun recovery dan tahun rebound. Oleh karena itu, selain kecepatan mengatasi Covid-19, kita perlu kecepatan recovery,” kata Presiden Jokowi saat membuka acara Musrenbangnas Tahun 2020, Kamis (30/4/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top