Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Nasional. Aktivitas Budi Karya Setelah Sembuh dari Covid-19 dan Tiga Menteri Jokowi yang Dapat Sentimen Negatif di Twitter

Aktivitas Budi Karya setelah sembuh dari Covid-19 menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Senin (27/4/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 27 April 2020  |  16:48 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyampaikan keterangan terkait penurunan harga tiket pesawat, di Jakarta, Kamis (20/6/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyampaikan keterangan terkait penurunan harga tiket pesawat, di Jakarta, Kamis (20/6/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

1. Ini Aktivitas Hari Pertama Menhub Budi Karya Setelah Sembuh Covid-19


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akhirnya kembali mengikuti rapat kabinet setelah absen lebih dari sebulan lantaran harus menjalani perawatan intensif setelah dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19 pada 14 Maret 2020.

Menteri Sosial Juliari Batubara menceritakan aktivitas mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) seusai sembuh atau dinyatakan negatif Covid-19. Dia mengakui itu merupakan pertama kalinya Menhub kembali mengikuti rapat kabinet.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Update Corona 27 April: Kasus Positif 9.096, Sembuh 1.151 Orang


Kasus  baru Covid-19 di Indonesia pada Senin (27/4/2020), 214 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi positif ada sebanyak 9.096 orang

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan data tersebut diperoleh hingga siang ini, Senin (27/4/2020), dari Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 di daerah.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. DPR Minta Kebijakan PSBB Segera Dievaluasi dan Siapkan Karantina Wilayah


Setelah sejumlah negara melonggarkan pembatasan pergerakan orang terkait dengan wabah virus corona (Covid-19), perdebaan soal efektivitas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta dan beberapa wilayah lainnya mulai mengemuka karena belum terbukti menurunkan penyebaran virus mematikan itu.

Anggota Komisi XI DPR, Heri Gunawan meragukan efektivitas PSBB dalam menekan laju wabah Covid-19 di negeri ini. Karena itu, dia meminta dilakukan evaluasi menyeluruh terhadap PSBB untuk mengukur sejauh mana efektivitasnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Indonesia Terima 479.000 reagen PCR dari China dan Korsel


Sebanyak 479.000 reagen PCR telah diterima Indonesia dari Korea Selatan dan China. Sementara itu, lebih dari 1,3 juta unit alat pelindung diri (APD) telah didistribusikan.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berperan sehingga reagen tersebut sukses mendarat di Tanah Air.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ini Tiga Menteri Jokowi yang Dapat Sentimen Negatif di Twitter


Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Datalyst Imam Maulana mengatakan ada tiga menteri Kabinet Indonesia Maju yang mendapat sentimen negatif di sosial media, khususnya Twitter.

Respons negatif tersebut berkaitan dengan dengan kinerja tiga menteri dalam menangani wabah virus Corona (Covid-19). Instrumen machine learning Indef juga menjaring percakapan tentang individu-individu pejabat dan jajaran pemerintahan.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kemenhub Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top