Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia Terima 479.000 reagen PCR dari China dan Korsel

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berperan sehingga reagen tersebut sukses mendarat di Tanah Air.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 27 April 2020  |  15:56 WIB
Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Doni Monardo siap berperang melawan virus Corona (Covid-19) dan memutus mata rantai penyebaran pandemi global di Indonesia. - istimewa\n\n
Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Doni Monardo siap berperang melawan virus Corona (Covid-19) dan memutus mata rantai penyebaran pandemi global di Indonesia. - istimewa\\n\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 479.000 reagen PCR telah diterima Indonesia dari Korea Selatan dan China. Sementara itu, lebih dari 1,3 juta unit alat pelindung diri (APD) telah didistribusikan.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berperan sehingga reagen tersebut sukses mendarat di Tanah Air.

"Dalam beberapa hari terakhir, Gugus Tugas telah menerima 479.000 reagen PCR dari dua negara yaitu Korea Selatan dan RRT [China]. Kedatangan reagen tersebut tentunya tidak terlepas dari bantuan di sejumlah pihak," katanya dalam konferensi pers, Senin (27/4/2020).

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang mendapatkan dukungan penuh dari Dubes Korea Selatan dan Dubes China.

Lebih lanjut, Doni juga mengapresiasi langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang telah menugaskan Garuda Indonesia bersama tim Gugus Tugas yang menjemput sejumlah reagen tersebut dan Panglima TNI yang membantu mendistribusikannya ke sejumlah provinsi.

"Untuk tahap pertama, reagen yang telah kita datangkan baru bisa diambil provinsi di Pulau Jawa pada Sabtu dan Minggu lalu," katanya.

Selain reagen, Doni juga menyampaikan bahwa 1.305.800 unit APD telah terdistribusikan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

covid-19 Virus Corona
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top