Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hero Group Edukasi Kebersihan Warga saat Pandemi Covid-19

Langkah itu dilakukan dengan menyediakan  10 toren air beserta bak cuci tangan di area publik yang berlokasi di area Tangerang Selatan
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 22 April 2020  |  16:52 WIB
Kepala BPBD Tangsel Chaerudin, Diky Risbianto, Head of Communications & Government Relations, Kepala Disperindag Tangsel Maya Mardiana
Kepala BPBD Tangsel Chaerudin, Diky Risbianto, Head of Communications & Government Relations, Kepala Disperindag Tangsel Maya Mardiana

Bisnis.com, JAKARTA - PT. Hero Supermarket, Tbk  (HERO Group) mengedukasi perilaku hidup bersih kepada warga Serpong Tangerang sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya di wilayah Banten.

Langkah itu dilakukan dengan menyediakan  10 toren air beserta bak cuci tangan di area publik yang berlokasi di area Tangerang Selatan.

Bantuan tersebut secara simbolik diserahkan oleh Diky Risbianto selaku Head of Communication and Government Relations PT Hero Supermarket Tbk kepada perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tangerang Selatan di Serpong pada tanggal 22 April 2020. Inisiatif ini diharapkan mampu berkontribusi dalam memperlambat penyebaran virus sehingga mempercepat pemulihan kondisi kesehatan dan ekonomi Indonesia dari pandemi.

“HERO Group mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19 dengan melakukan beberapa inisiatif baik didalam toko maupun diluar seperti pemberian toren yang akan memudahkan masyarakat mendapat akses untuk mencuci tangan segera. Kami ingin turut mengedukasi masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan untuk menghadapi wabah ini”. Ujarnya dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis.

HERO Group bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tangerang Selatan juga akan melakukan kegiatan sosial tahap kedua yakni pemberian vitamin dan tissue untuk warga sekitar Tangerang Selatan, setelah pengadaan toren berlangsung.

Selain melakukan aksi ke masyarakat, HERO Group telah merespon himbauan pemerintah terkait social distancing dalam operasional gerai. Pada gerai Hero Supermarket dan Giant telah disediakan garis jarak untuk antrian di kasir, penyediaan hand sanitizer di area toko, penyemprotan dan pembersihan secara berkala di area rentan dengan disinfektan, serta adanya antrian khusus untuk lansia, wanita yang membawa anak, ibu hamil, dan disibilitas.

Tak hanya itu, Sistem pembayaran non tunai serta belanja online juga dapat dilakukan di semua gerai HERO GROUP termasuk Guardian dan IKEA untuk mempermudah pelanggan mendapatkan kebutuhan makanan, kecantikan, kesehatan ataupun rumah tangga di masa pembatasan sosial berskala besar ini.

“Sesuai dengan pesan transformasi HERO Group, kami akan terus beradaptasi terhadap kebutuhan belanja pelanggan. Tentunya hal ini tidak hanya dalam varian produk yang kami tawarkan, namun juga berupa penambahan fitur dan fasilitas sehingga pelanggan Indonesia dapat selalu nyaman dan aman berbelanja di gerai-gerai kami, terutama saat seperti ini”, tambah Diky.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

edukasi hero
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top