Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Singapura Perpanjang Periode Lockdown Parsial Hingga Juni 2020

Singapura akan memperpanjang lockdown parsial selama empat minggu ke depan atau hingga 1 Juni 2020 sebagai langkah untuk menekan penyebaran virus corona.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 21 April 2020  |  17:29 WIB
Sejumlah orang berjalan di Marina Bay Singapura pada 12 Februari 2020, ketika wabah corona mulai menyergap negara pulau itu. - Bloomberg
Sejumlah orang berjalan di Marina Bay Singapura pada 12 Februari 2020, ketika wabah corona mulai menyergap negara pulau itu. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah Singapura akan memperpanjang periode lockdown parsial selama empat minggu ke depan atau hingga 1 Juni 2020 sebagai langkah untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19).

“Dengan cara ini, kita akan lebih yakin bahwa kita bisa membuat kemajuan berarti dan mengkonsolidasikan posisi kita,” kata Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, dikutip dari Bloomberg, Selasa (21/4/2020).

Dia pun tidak menampik jika keputusan untuk memperpanjang lockdown tersebut akan mengecewakan pekerja dan pengusaha. Namun, dia meyakinkan langkah itu diyakini dapat berkontribusi signifikan untuk menekan angka kenaikan infeksi Covid-19 harian ke level single digit atau bahkan 0.

Pengumuman itu keluar dua minggu setelah pemerintah memutuskan menutup sekolah dan perkantoran guna meredam wabah virus corona. Perkumpulan sosial dilarang dan hanya bisnis esensial yang bisa beroperasi.

Jumlah kasus positif dilaporkan menyentuh angka 1.000 pada hari kedua, ketika Singapura menyebutkan ada tambahan kasus baru 1.111 yang berasal dari pekerja migran.

“Saya berharap semuanya memahami bahwa pukulan berat dalam jangka pendek ini harus dilalui untuk memerangi virus, melindungi kesehatan, dan keamanan keluarga, dan memungkinkan bagi kami untuk menghidupkan kembali ekonomi kita,” tekannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapura Virus Corona

Sumber : Bloomberg

Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top