Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lawan Virus Corona, Grup Ciputra Berikan Bantuan Sosial

Grup Ciputra turut ambil andil dalam gerakan sosial dengan menyalurkan alat pelindung diri, masker, vitamin, dan paket minuman.
Universitas Ciputra memberikan bantuan alat pelindung diri bagi tenaga medis./istimewa
Universitas Ciputra memberikan bantuan alat pelindung diri bagi tenaga medis./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  Melalui berbagai anak usahanya, Grup Ciputra telah melaksanakan serangkaian gerakan kepedulian sosial penanggulangan pandemi virus Corona (Covid-19).

Gerakan ini berupa bantuan materi dan fasilitas pendukung di bidang sosial kemasyarakatan, kesehatan dan seni budaya. Menurut Managing Director Grup Ciputra Budiarsa Sastrawinata, korporasi memberikan bantuan berupa penyediaan fasilitas kesehatan di Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta dan Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang.

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, detail bantuan tersebut berupa penambahan sebanyak 210 tempat tidur untuk ruang isolasi, penyediaan alat ventilator, dan sarana prasarana alat pelindung diri (APD). Adapun, Managing Director Grup Ciputra Harun Hajadi menyampaikan, bantuan juga disalurkan melalui Yayasan Buddha Tzu Chi.

Lembaga tersebut akan bertindak sebagai pengelola yang akan mendistribusikan bantuan kepada masyarakat atau lembaga yang membutuhkan.

Universitas Ciputra Surabaya turut ambil andil dalam gerakan sosial ini dengan menyalurkan bantuan kepada RSUD Dr. M. Soewandi dan 7 Puskesmas di Kota Surabaya, berupa alat pelindung diri, masker, vitamin, dan paket minuman.

“Grup Ciputra memiliki komitmen tinggi untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19. Kita berharap pandemi ini cepat berlalu agar semua kegiatan pemerintahan, sosial kemasyarakatan, serta iklim dunia usaha menjadi normal kembali,” kata Harun seperti dikutip melalui siaran pers, pada Senin (20/4/2020).

Sebagian besar unit usaha Grup Ciputra mulai dari proyek residensial, komersial, lembaga pendidikan, dan artpreneur center juga melakukan gerakan kepedulian sosial juga ikut serta dalam gerakan kepedulian sosial ini.

Direktur Utama PT Ciputra Development Tbk Candra Ciputra menambahkan bantuan yang diberikan berbentuk uang tunai, masker, hand sanitizer, termometer digital, alat semprot disinfektan, vitamin, pendirian wastafel portabel, paket APD untuk petugas medis, serta kebutuhan pokok bagi warga yang terdampak pandemi.

"Bantuan itu diberikan oleh lebih dari 25 proyek Grup Ciputra yang berada di Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Sidoarjo, Bandar Lampung, Pekanbaru, Bali, Makassar, Kendari,  dan Manado," ujar Candra.

Kepedulian ini juga disampaikan kepada para pekerja di bidang seni budaya, khususnya mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Candra menuturkan bahwa Ciputra Artpreneur Jakarta, pemrakarsa  program ini, akan melakukan penggalangan dana yang nantinya diberikan kepada para pekerja seni dan pekerja harian lepas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper