Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ratu Elizabeth : Virus Corona Tidak Akan Mengalahkan Kita

Ratu Elizabeth mengatakan bahwa virus corona "tidak akan mengalahkan kita", dalam pesannya kepada rakyat Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 April 2020  |  11:38 WIB
Ratu Elizabeth - Reuters
Ratu Elizabeth - Reuters

Bisnis.com, LONDON – Ratu Elizabeth mengatakan bahwa virus corona "tidak akan mengalahkan kita", dalam pesannya kepada rakyat Inggris.

Ratu berusia 93 tahun, yang juga kepala Gereja Inggris, juga menyatakan "Paskah tidak dibatalkan" dalam pidato pertamanya untuk menandai hari suci umat Kristiani.

"Tahun ini, Paskah akan berbeda bagi banyak dari kita, tetapi dengan menjaga jarak, kita menjaga orang lain tetap aman. Namun Paskah tidak dibatalkan; memang, kita memerlukan Paskah," ujarnya pada Minggu (12/4/2020) dini hari WIB.

Pekan lalu, Elizabeth hanya memberikan pidato televisi kelima kalinya dalam 68 tahun masa pemerintahannya untuk mengatakan bahwa jika orang Inggris tetap disiplin dalam menerapkan karantina dan isolasi diri, mereka akan mengalahkan pandemi COVID-19.

Pada kesempatan itu, dia merujuk pengalamannya saat Perang Dunia II, tetapi kali ini sang ratu, yang menganggap serius iman agamanya, menggunakan pesan Paskah untuk memperkuat pesan itu.

"Penemuan Kristus yang bangkit pada Hari Paskah pertama memberi pengikutnya harapan dan tujuan baru, dan kita semua dapat memperhatikan itu," kata Ratu Elizabeth melalui rekaman audio di Twitter.

"Kita tahu bahwa virus corona tidak akan mengalahkan kita. Segelapnya kematian, terutama bagi mereka yang menderita kesedihan, cahaya dan kehidupan akan selalu lebih besar. Semoga nyala api harapan Paskah yang hidup menjadi panduan yang kuat saat kita menghadapi masa depan."

Pesan ratu disampaikan saat jumlah kematian di Inggris mendekati angka 10.000, dengan 917 kematian lainnya dilaporkan oleh pejabat kesehatan pada Sabtu.

Sang ratu biasanya bergabung dengan anggota senior keluarga kerajaan lainnya pada upacara Paskah tradisional di Windsor Castle, tempat ia tinggal bersama suaminya, Pangeran Philip, 98 tahun.

Namun, upacara ini tidak akan dilakukan tahun ini karena pembatasan pertemuan sosial termasuk larangan layanan gereja.

"Saya berharap setiap orang dari semua keyakinan dan golongan agama menikmati Paskah yang diberkati," kata sang ratu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paskah Virus Corona

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top