Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bentrok Anggota TNI-Polri, 2 Tewas, Danrem Siap Hukum Anggotanya

Komandan Resor Militer 172/Praja Wira Yakthi (PWY) Kolonel Infanteri J. Binsar Parluhutan Sianipar bakal menindak tegas anggotanya. Hukuman tegas akan diberikan jika anggotanya terbukti melanggar hukum atas insiden tewasnya dua anggota Polres Memberamo Raya, Papua.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 12 April 2020  |  12:07 WIB
Bentrok Anggota TNI-Polri, 2 Tewas, Danrem Siap Hukum Anggotanya
Komandan Resor Militer 172/Praja Wira Yakthi (PWY) Kolonel Infanteri J. Binsar Parluhutan Sianipar bakal menindak tegas anggotanya. Hukuman tegas akan diberikan jika anggotanya terbukti melanggar hukum atasinsiden tewasnya dua anggota Polres Memberamo Raya, Papua. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komandan Resor Militer 172/Praja Wira Yakthi (PWY) Kolonel Infanteri J. Binsar Parluhutan Sianipar bakal menindak tegas anggotanya. Hukuman tegas akan diberikan jika anggotanya terbukti melanggar hukum atas insiden tewasnya dua anggota Polres Memberamo Raya, Papua.

Binsar memastikan pihaknya juga bakal turut serta mengecek lokasi perselisihan TNI-Polri dan melakukan olah TKP untuk mengetahui kronologi insiden tersebut.

Binsar mengatakan tidak hanya dirinya yang hari ini, Minggu (12/4/2020) menuju ke TKP. Pihak Danpomdam, Dirintelkam, dan Kabid Propam Polda Papua juga menuju ke sana.

"Kita mau mengecek sebenarnya kronologi dari peristiwa itu seperti apa, sehingga menyebabkan pertikaian dan tentu kami anak menindak tegas jika terbukti ada personel yang melanggar hukum," tutur Binsar dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu (12/4/2020).

Menurut Binsar seluruh anggota TNI Yonif 755/20/3-Kostrad sudah diperintahkan agar tetap berada di Pos-nya. Mereka akan tetap di sana hingga proses penyelidikan yang dilakukan tim gabungan TNI-Polri rampung.

"Sudah saya perintahkan ke seluruh anggota agar tetap stanby, tidak boleh ke mana-mana," kata Binsar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bentrok tni-polri papua
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top