Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Donald Trump Minta Perusahaan Terkemuka Dukung PM Inggris Lawan Virus Corona

Trump mengatakan bahwa Johnson merupakan teman baiknya dan sangat mengharapkan kesembuhannya sesegera mungkin. Untuk itu, Trump bahkan menyebut telah bertanya kepada beberapa perusahaan terkemuka untuk memberikan solusi dalam kondisi ini.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 07 April 2020  |  13:09 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump. - REUTERS
Presiden Amerika Serikat Donald Trump. - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump meminta perusahaan obat dan dokter terbaik untuk membantu Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang sedang melawan virus corona baru atau COVID-19 di rumah sakit.

“Kami sangat sedih mendear bahwa dia dibawa ke ruang perawatan intensif beberapa saat yang lalu, kami orang Amerika semua berdoa untuk kesembuhannya,” kata Trump dalam sebuah rapat virus corona seperti dikutip Metro, Selasa (7/4).

Trump mengatakan bahwa Johnson merupakan teman baiknya dan sangat mengharapkan kesembuhannya sesegera mungkin. Untuk itu, Trump bahkan menyebut telah bertanya kepada beberapa perusahaan terkemuka untuk memberikan solusi dalam kondisi ini.

“Saya sudah meminta mereka untuk menghubungi London segera, mereka memiliki kantor di sana. Ini adalah perusahaan besar, dalam hal ukuran dan mereka adalah jenius. Kami telah menghubungi dokter Johnson dan akan melihat apa yang akan terjadi,” imbuhnya.

Namun demikian, Trump tidak mengungkapkan perusahaan apa yang dihubunginya dalam hal ni atau seperti apa bentuk perawatan yang sedang dipertimbangkan. Semuanya masih menjadi misteri, akan tetapi Trump memang telah memperhatikan Johnson sejak pertama kali kabar tentang pemindahannya ke rumah sakit tersebar.

Seperti diketahui, Boris Johnson dibawa ke ruang perawatan intensif untuk virus corona setelah kondisinya memburuk. Berita pemindahannya datang setelah Perdana Menteri Inggris itu dirawat di rumah sakit pada Minggu malam.

Kasus yang dialami Johnson awalnya diklaim sebagai tindakan pencegahan untuk melakukan pengetesan dan perawatan di rumah sakit, setelah gejala COVID-19 yang dideritanya tak kunjung pulih dalam 10 hari terakhir sejak dinyatakan positid.

“Kondisi Perdana Meneteri telah memburuk dan atas saran dari tim medisnya, dia telah dipindahkan ke unit perawatan intensif di rumah sakit. Dia juga telah meminta Menteri luar Negeri Dominic Raab untuk mewakilinya jika diperlukan,” kata seorang juru bicara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Donald Trump Boris Johnson
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top