Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jamkrindo Syariah, Dompet Dhuafa & MES Bersinergi Tangkal Corona

Jamkrindo Syariah (Jamsyar) bersinergi dengan Dompet Dhuafa dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dalam program CEKAL (Cegah Tangkal) Corona untuk menyalurkan sebanyak 1.000 paket sembako di sejumlah wilayah Jakarta Pusat.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 04 April 2020  |  17:52 WIB
Ilustrasi anak jalanan - Antara
Ilustrasi anak jalanan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Jamkrindo Syariah (Jamsyar) bersinergi dengan Dompet Dhuafa dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dalam program CEKAL (Cegah Tangkal) Corona untuk menyalurkan sebanyak 1.000 paket sembako di sejumlah wilayah Jakarta Pusat.

Direktur Utama Jamsyar Gatot Suprabowo mengatakan bantuan yang diserahkan pada hari ini, Sabtu (4/4/2020) merupakan salah satu bentuk komitmen dan kepedulian Jamsyar atas kesulitan yang dihadapi oleh kaum dhuafa sebagai akibat dari mewabahnya virus corona (COVID-19).

Menurutnya, donasi tersebut dimaksudkan untuk menjaga salah satu maqashid syariah, yaitu melindungi jiwa.

“Bantuan kami mungkin tidak seberapa, namun kami berharap ini dapat membantu meringankan beban para saudara kita yang ikut terkena imbas dari corona ini, dan tentunya kita juga berharap wabah virus ini segera berakhir dan aktifitas kembali normal," katanya dalam pernyataan resmi, Sabtu (4/4/2020).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat MES, Edy Setiadi menyatakan bahwa program CEKAL COVID-19 merupakan implementasi dari kesamaan visi entitas ekonomi syariah dalam melihat permasalahan sosial.

Program hasil kolaborasi MES dan Dompet Dhuafa ini didesain agar selaras dengan arahan dan strategi pemerintah dalam menanggulangi mewabahnya virus corona.

CCO Dompet Dhuafa, Guntur Subagja menambahkan bahwa fokus penanganan dan antisipasi yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa adalah membentuk Crisis Center dan membantu sembako masyarakat miskin.

“Terimakasih kepada Jamsyar dan MES yang telah ikut mendukung gerakan ini, fokus kita saat ini adalah melakukan penanganan dan antisipasi penyebaran Covid-19 dengan membentuk Crisis Center Cegah Tangkal Corona [CCCTC]," katanya.

Melalui CCCTC bantuan berupa sembako untuk masyarakat miskin, edukasi pola hidup bersih dan tips menghindari penularan covid-19, dan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, sekolah, layanan publik, serta area publik dilakukan.

Selain itu, upaya lainnya adalah memberikan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, dan mensiagakan delaoan rumah sakit dan 21 klinik Dompet Dhuafa di berbagai wilayah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jamkrindo Virus Corona
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top