Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Resmi, Olimpiade Tokyo Dibuka 23 Juli 2021!

Penundaan ini berjangka satu tahun dari rencana awal. Ini adalah kali pertama Olimpiade ditunda sepanjang sejarah. Namun, penundaan ini dirasa wajib jika melihat perkembanagn viruc Corona.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 30 Maret 2020  |  18:46 WIB
Seorang wanita menggunakan masker pelindung wajah, setelah mewabahnya virus korona, berjalan melewati spanduk menyambut Olimpiade Tokyo 2020 di depan gedung Pemerintah Kota Tokyo di Tokyo, Jepang, Jumat (6/3/2020). Antara - Reuters
Seorang wanita menggunakan masker pelindung wajah, setelah mewabahnya virus korona, berjalan melewati spanduk menyambut Olimpiade Tokyo 2020 di depan gedung Pemerintah Kota Tokyo di Tokyo, Jepang, Jumat (6/3/2020). Antara - Reuters

Bisnis.com JAKARTA - Pemerintah Kota Tokyo Metropolitan, Jepang telah menentukan tanggal perubahan Olimpiade Tokyo setelah keputusan penundaannya pada tahun ini.

Dikutip dari kantor berita penyiaran NHK, Senin (30/3/2020), Olimpiade Tokyo akan dibuka pada 23 Juli 2021 dan Paralympic Games pada 24 Agustus 2021. Jadwal ini mundur selama 1 tahun akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

Pemerintah setempat mengungkapkan bahwa International Olympic Committee (IOC), komite Tokyo Games, Tokyo Metropolitan, dan Pemerintah Jepang telah menyetujui tanggal tersebut.

Dalam keterangannya yang disampaikan melalui video dan diunggah di situs resmi Tokyo 2020, Presiden IOC Thomas Bach menjelaskan, pihaknya memutuskan hal ini demi kesehatan seluruh umat manusia di dunia. Penundaan ini adalah yang pertama dalam sejarah Olimpiade.

“Kami sangat khawatir dengan perkembangan [virus] di dunia, karena dua hari terakhir kami melihat angka yang terus naik dengan cepat. Kami melihat virus mulai menyebar di Afrika, dan beberapa pulau di Oceania, dan Amerika Selatan serta beberapa daerah lainnya,” Thomas.

Penundaan ini merupakan keputusan yang penuh dengan tantangan. Untuk itu, dia meminta seluruh pihak bekerja sama baik pemerintah Jepang maupun, peserta, maupun para sponsor. Sebanyak 206 negara berpartisipasi dalam salah satu ajang olahraga terbesar di dunia ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Olimpiade 2020
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top