Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Donasi dari Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation Tiba di Jakarta

Donasi alat kesehatan untuk menhadapi virus Corona yang diberikan oleh Jack Ma dan Alibaba Foundation, telah tiba di Indonesia. Peralatan itu meliputi 2 juta masker, 150.000 test kit, 20.000 baju pelindung, dan 20.000 pelindung wajah.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 30 Maret 2020  |  14:21 WIB
Pendiri Alibaba Jack Ma menjadi pembicara di sela-sela Pertemuan Tahunan IMF - World Bank Group 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018). - ANTARA/M Agung Rajasa
Pendiri Alibaba Jack Ma menjadi pembicara di sela-sela Pertemuan Tahunan IMF - World Bank Group 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018). - ANTARA/M Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA – Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation turut ambil bagian untuk melakukan donasi perlengkapan medis esensial dalam penanganan virus Corona (Covid-19) yang didonasikan untuk Indonesia

Pengiriman ini merupakan bagian dari donasi perlengkapan medis kepada empat negara di Asia Tenggara, meliputi Thailand, Malaysia, Indonesia, dan Filipina. Di mana, keempat negara tersebut akan menerima sejumlah perlengkapan medis dengan total 2 juta masker, 150.000 test kit, 20.000 baju pelindung, dan 20.000 pelindung wajah.

“Kami berharap donasi ini dapat membantu upaya Indonesia untuk melindungi para petugas medis yang menjadi garda terdepan untuk melayani masyarakat dan meningkatkan skala pengetesan yang lebih luas. Kita semua harus membantu upaya global untuk mengatasi Covis-19,” jelas Jack Ma Foundation lewat keterangan resmi yang diterima Bisnis.

"Tantangan logistik pengiriman tetap ada, namun kami akan menuntaskannya dan melakukannya sesegera mungkin."

Adapun, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut B. Panjaitan yang menerima donasi tersebut mewakili pemerintah Indonesia untuk kemudian didistribusikan oleh Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB)

Luhut mengatakan bahwa pemerintah akan senantiasa bahu membahu dengan seluruh komponen masyarakat, swasta, juga komunitas global dalam melawan pandemi ini. Pengalaman dari berbagai belahan dunia memperlihatkan bahwa pengujian virus yang akurat dan ketersediaan peralatan perlindungan bagi para tenaga medis yang memadai merupakan kunci dalam melawan virus ini.

“Merupakan hal yang sangat penting sekaligus efektif, dalam mencegah meluasnya penyebaran wabah Covid-19. Kami menyampaikan rasa terima kasih untuk Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation atas upayanya dalam memberikan dukungan bantuan peralatan yang dibutuhkan bagi Indonesia,” ujarnya.

Donasi ini adalah bagian dari upaya global yang dilakukan oleh Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation untuk mendukung berbagai wilayah di dunia yang terdampak krisis COVID-19, mendapatkan dan mengantarkan berbagai jenis perlengkapan medis ke negara dan wilayah di Asia, Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, dan Afrika.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona jack ma
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top