Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

6 Pegedar Narkoba Jaringan Malaysia Dibekuk Polres Metro Jakarta Barat

Polres Metro Jakarta Barat menangkap enam tersangka tindak pidana narkoba yang telah memanfaatkan situasi pandemik Virus Corona atau Covid-19 selama dua minggu terakhir.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 30 Maret 2020  |  18:09 WIB
Sabu - Antara
Sabu - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat menangkap enam tersangka tindak pidana narkoba yang telah memanfaatkan situasi pandemik Virus Corona atau Covid-19 selama dua minggu terakhir.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona menjelaskan bahwa keenam tersangka itu berinisial SA (30), AW (30), NR alias R (34), Mas alias K (34), AS alias T (34), dan AW alias B (35).

Keenam tersangka itu, kata Ronaldo adalah sindikat jaringan narkotika Malaysia-Indonesia.

Tersangka pertama yang diamankan inisial SA dan AW di wilayah Kebon Jeruk Jakarta Barat dengan barang bukti yang diamankan 127,6 gram.

Sementara, penangkapan kedua, kata Ronaldo, tim penyidik menangkap empat orang tersangka yaitu NR alias R (34), MAS alias K (34), AS alias T (34) dan AW alias B (35) yang diamankan di beberapa lokasi berbeda.

"Penangkapan kedua ada di empat TKP berbeda, semuanya sudah kami amankan," tuturnya, Senin (30/3).

Dari penangkapan yang kedua, kata Ronaldo, TKP pertama ada di wilayah Cibinong Jakarta Barat dengan barang bukti 119,76 gram sabu dan dua paket ganja 8 gram.

TKP kedua di Kebon Jeruk Jakarta Barat dengan barang bukti 12 bungkus sabu seberat 548 gram.

TKP ketiga kembali di Kebon Jeruk Jakarta Barat dengan barang bukti 6 plastik sabu seberat 506 gram dan TKP terakhir di wilayah Tanjung Duren Jakarta Barat dengan barang bukti 10 bungkus sabu sebanyak 10 kilogram.

"Atas perbuatannya para tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal penjara seumur hidup dan denda maksimal Rp10 miliar," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

narkoba jakarta barat sabu-sabu
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top