Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ratusan Jamaah Masjid Kebon Jeruk Diisolasi, Puluhan Personel Pengaman Berjaga

Ratusan jamaah Masjid Jami Kebon Jeruk diisolasi karena diduga terpapar virus corona atau covid-19.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 28 Maret 2020  |  12:00 WIB
Koramil 01/TS bersama tim kesehatan mengadakan rapid test COVID-19 yang dilaksanakan oleh Puskesmas Tamansari, kepada jamaah Masjid Jami Kebon Jeruk, Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (26/3/2020). ANTARA/Instagram/kodim0503_jb/aa. (ANTARA/Instagram/Kodim05 - 03JB)
Koramil 01/TS bersama tim kesehatan mengadakan rapid test COVID-19 yang dilaksanakan oleh Puskesmas Tamansari, kepada jamaah Masjid Jami Kebon Jeruk, Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (26/3/2020). ANTARA/Instagram/kodim0503_jb/aa. (ANTARA/Instagram/Kodim05 - 03JB)
Bisnis.com, JAKARTA - Polsek Metro Tamansari mengerahkan puluhan personel untuk mengamankan ratusan jamaah Masjid Jami Kebon Jeruk yang diisolasi karena diduga terpapar virus corona atau covid-19.
 
Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Abdul Gofur mengatakan bahwa Polri dibantu oleh Satpol PP dan TNI untuk mengamankan masjid tersebut. Dia membenarkan bahwa ada ratusan jamaah masjid yang diduga terpapar virus corona saat para jamaah tengah mengikuti kegiatan keagamaan di Masjid Jami Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
 
"Kami sudah menerjunkan personel ke sana yang dibantu oleh tiga pilar, yaitu Polri, TNI dan Satpol PP," tuturnya kepada Bisnis, Sabtu (28/3/2020).
 
Dia mengaku masih belum bisa berspekulasi ihwal jumlah orang yang sudah positif virus corona di dalam masjid tersebut. Menurutnya, informasi mengenai jumlah orang yang positif diserahkan kepada Wali Kota Jakarta Barat.
 
"Leading-nya di Pak Wali Kota, coba ditanyakan ke sana ya mengenai covid-19 ini. Semuanya satu pintu lewat Pak Wali Kota," katanya.
 
Sebelumnya, Camat Tamansari Jakarta Barat Risan Mustar membenarkan ada tiga orang positif virus corona atau covid-19 yang menularkan virus itu ke 300 orang jamaah di Masjid Jami Kebon Jeruk Jakarta Barat pada 26 Maret 2020.
 
Risan menjelaskan saat ini, 300 orang jamaah itu masih dikarantina di Masjid Jami Kebon Jeruk agar tidak menularkan virus itu ke masyarakat sekitar.
 
"Kami terus bekerja sama dengan stakeholder terkait untuk menangani hal ini," katanya.
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top