Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cegah Corona, JK dan Menkumham Tinjau Strerilisasi Lapas Cipinang

Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly meninjau kegiatan sterilisasi Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, pada Jumat Pagi (20/3/2020).
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  11:16 WIB
Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly meninjau kegiatan sterilisasi Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, pada Jumat Pagi (20/3/2020). - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi
Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly meninjau kegiatan sterilisasi Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, pada Jumat Pagi (20/3/2020). - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly meninjau kegiatan sterilisasi Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, pada Jumat Pagi (20/3/2020).

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna Laoly, berterima kasih kepada PMI yang telah membantu menyelenggarakan kegiatan penyemprotan disefektan itu.

Yasonna berharap lapas-lapas di luar Jakarta juga dapat segera melakukan kegiatan serupa.

“Kami berharap jajaran di daerah juga melakukan hal yang sama sehingga mereka merasa tenteram dan keluarga juga tenteram, dan mereka bisa jauh dari penyakit,” kata Yasonna.

Penyemprotanan disinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona jenis baru atau  Covid-19. Kegiatan itu dilakukan di sejumlah ruangan oleh Petugas PMI Jakarta Timur bersama Petugas Lapas Cipinang.

Ruangan yang disemprot disinfektan antara lain ruang tunggu pengunjung, halaman maupun pekarangan lapas, masjid, serta ruang tahanan.

Dalam kunjungannya Jusuf Kalla mengatakan seluruh fasilitas publik tidak hanya masjid, pusat perbelanjaan dan sekolah harus melakukan pencegahan dan mitigasi terhadap penyebaran Covid-19.

"Saat ini PMI telah menyiagakan dan mengerahkan personel relawan untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu PMI juga menggalang dana 1 juta masker dan membangun gudang logistik untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia," ujar JK.

Rencananya kegiatan ini akan juga dilakukan di lapas-lapas lainnya yang ada di Jakarta maupun di seluruh Indonesia.

Kasus Covid-19 di Indonesia bertambah 82 kasus per hari Kamis (19/3/2020). Dengan demikian, total kasus virus corona di Indonesia 309, yang sebelumnya 277 orang.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona Achmad Yurianto mengatakan penambahan itu terjadi di beberapa daerah.

Selain itu, pasien yang sembuh 15 orang, dan pasien virus Corona yang meninggal 25 orang secara kumulatif.

Sebelumnya, jumlah orang yang diperiksa virus Corona di Indonesia ada 1.592 orang. Dari jumlah itu yang positif Covid-19 sebanyak 227 orang, pasien sembuh 11 orang, pasien meninggal 19 orang, dan negatif Covid-19 sebanyak 1.342 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Saeno
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top