Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Positif Corona, Wali Kota Bogor Bima Arya: Let’s Fight!

Lewat akun instagram @bimaaryasugiarto , Jumat (20/3/2020) pagi, politisi Partai Amanat Nasional ini menyampaikan informasi kondisi diri serta pesan kepada warga Bogor.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  09:53 WIB
Wali Kota Bogot Bima Arya Sugiarto di Jakarta, Minggu (16/2/2020). JIBI - Bisni/ Samdysara Saragih
Wali Kota Bogot Bima Arya Sugiarto di Jakarta, Minggu (16/2/2020). JIBI - Bisni/ Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto tetap semangat serta siap mengikuti semua protokol dan prosedur isolasi diri seteleh dirinya dinyatakan positif corona.

Lewat akun instagram @bimaaryasugiarto , Jumat (20/3/2020) pagi, politisi Partai Amanat Nasional ini menyampaikan informasi kondisi diri serta pesan kepada warga Bogor. Bima mengaku mengetahui bahwa dirinya positif terkena corona setelah mendapat telepon dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kamis (19/3).

“Tadi sore melalui sambungan telepon pak Gubernur Jawa Barat [Ridwan Kamil] menghubungi saya tentang hasil tes Covid-19 yang saya ikuti dua hari yang lalu. Dan saya dinyatakan positif,” katanya dalam unggahan video berdurasi 1 menit 37 detik itu.

Meski mengaku tidak mengalami gejala yang signifikan, Bima memutuskan untuk mengikuti seluruh protokol dan prosedur menjalani isolasi diri dan percaya sepenuhnya kepada RSUD Kota Bogor untuk menanganinya.  

“Hanya batuk-batuk ringan,” ungkapnya.

Dia pun menghimbau seluruh warga Bogor untuk betul-betul jaga kesehatan, berhati-hati. Dia berharap warga tetap di rumah dan tidak bepergian kalau tidak ada keperluan mendesak. “Jaga jarak, jaga diri,” lanjutnya.

Sebagai kepala daerah, Bima mendelegasikan tugasnya kepada Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dan seluruh jajaran Pemkot Bogor untuk menangani virus corona ini. “Insyaallah akan terus bekerja keras memastikan ikhtiar kita untuk menangani virus corona di bogor secara maksimal,” tambahnya.

Selain itu, Bima Arya juga meminta doa untuk seluruh masyarakat atas cobaan yang datang untuknya dan keluarga. “Insyaallah dikuatkan,” katanya.

Tidak hanya sampai di situ, Bima pun mendoakan seluruh warga untuk selalu diberikan kesehatan. Bima Arya sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Azerbaijan dengan 5 pejabat Pemkot Bogor.

Tampak Sandiaga Uno memberikan semangat dan dukungan dalam kolom komentar unggahan video tersebut. "Semoga lekas sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa.. Doakan Pak Wali, warga bogor," tulis akun @sandiuno.

Selain itu, dukungan pun mengalir dari Gubernur Jawa Barat @ridwankamil. "Semoga lekas pulih pa Wali. Lawan dengan ketahanan tubuh yang prima. Doa terbaik dari kami," tulisnya.

Semangat kang Bima! Lets Fight.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Bima Arya
Editor : David Eka Issetiabudi
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top